Pemkab Pati Salurkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menyalurkan uang bonus kepada atlet peraih medali pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 yang dihelat pada 5 sampai 11 Agustus 2023 itu.

Penyerahan bonus dilakukan secara simbolis di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (22/12), yang dihadiri Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, sejumlah Forkopimda, jajaran pengurus KONI Pati, atlet dan pelatih olahraga.

Besaran bonus Porprov yang diberikan Pemkab Pati Rp 7,7 miliar. Dari sejumlah itu terbagi untuk atlet sebesar Rp 5,1 miliar dan sekitar Rp 2,6 miliar untuk bonus pelatih.

“Bonus sudah ditransfer 100 persen langsung ke rekening masing-masing atlet,” kata Ketua KONI Pati, Mustamaji.

Diketahui atlet peraih medali emas Porprov diberikan bonus Rp 50 juta per orangan, medali perak Rp 30 juta, serta medali perunggu Rp 15 juta. Di mana kontingen Kabupaten Pati Porprov Jawa Tengah di Pati Raya berhasil menempati urutan nomor 4 besar dalam perolehan akhir klasemen.

Rincian perolehan medali kontingen Kabupaten Pati yaitu, medali emas sejumlah 46, medali perak sebanyak 43 dan medali perunggu diraih dengan jumlah 69. Adapun Cabor peraih medali yaitu 34 cabor.

Sedangkan, Pj Henggar memberikan ucapan selamat kepada semua atlet yang sudah berjuanberhasilg jerih payah hingga mendapatkan medali. Dia meminta uang bonus itu dimanfaatkan dengan baik karena jumlah yang diterima tidak sedikit.

“Tolong uang didapatkan dengan baik jumlahnya tidak sedikit. Karena inilah salah satu prestasi yang kalian berikan ke Pati. Even Porprov berikutnya kami harap kalian tampil bagus. Atlet kebanggaan kita semua, dan menjadi kebanggaan semua atlet warga Pati,” ucapnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pengisian Perangkat Desa sudah Terang, Waktunya Pertengahan 2024
Next post Pemkab Pati Nunggak Bonus se-Miliar Lebih ke Pelatih Porprov
Social profiles