Pemilu 2024, Andhika Sebut Semua Wilayah Berpotensi Konflik

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menyebut jika Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti semua wilayah di Kabupaten Pati memiliki potensi konflik.

Hal itu ia sampaikan menjawab pertanyaan wartawan tentang wilayah yang paling diwaspadai munculnya konflik saat pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Enggak ada skala prioritas, semua sama. Kalau kita petakan semua sama mempunyai kerawanan. Makanya kita harus betul-betul kita jaga kita amankan,” ujar Andhika, belum lama ini.

Menurutnya, konflik yang terjadi adalah dipicu karena berbeda pilihan yang mengakibatkan baik individu maupun kelompok akan bersitegang membela pilihannya masing-masing.

“Potensi kerawanan itu yang namanya beda pilihan, otomatis ya pasti ada kerawanan di situ. Istilahnya bisa ribut bisa berantem bisa konflik,” ungkap dia.

Oleh sebab itu, untuk pengamanan Pemilu semua personel dari jajaran Polresta Pati akan diterjunkan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, nantinya juga akan dijaga oleh pihak Kodim Pati.

“Seluruh personel kita akan turunkan ke semua wilayah yang ada di Kabupaten Pati. Termasuk dari jajaran Kodim. Meski sudah ada Polsek dan Koramil tetapi tetap kita back up perwira dari Polresta dan Kodim. Semua personel terlibat,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post KPU Pati Baru Lakukan Lipat Surat Suara untuk DPR RI
Next post Tak Masuk Anggaran 2024, Penambahan Tribun Stadion Joyokusumo
Social profiles