Tak Masuk Anggaran 2024, Penambahan Tribun Stadion Joyokusumo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) memastikan tak akan melakukan penambahan terhadap tribun penonton Stadion Joyokusumo pada tahun anggaran 2024.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Arif Wahyudi menuturkan, prioritas utama DPUTR untuk stadion kebanggaan warga Pati untuk tahun 2024 adalah penambahan lampu stadion yang saat ini tergolong minim.

Sedangkan untuk tribun penonton, belum menjadi prioritas. Meskipun, saat ini kondisi tribun penonton hanya terdapat di sisi kanan kiri dan tidak melingkar seperti tribun stadion pada umumnya.

“Untuk tahun depan kita tidak ada penambahan tribun stadion. Sekarang kan posisinya di sebelah utara, selatan, timur, dan barat. Tapi tidak nyambung,” ucapnya.

Arif juga menyadari, penambahan tribun stadion berkapasitas 5.000 penonton sangat dibutuhkan oleh tim Persipa Pati dalam mengarungi kompetisi Liga 2. Meskipun banyak suporter yang berharap akan penambahan ini, pihaknya belum bisa menyanggupi dalam waktu dekat lantaran keterbatasan anggaran.

Akan tetapi, pihaknya sudah menganggarkan untuk pembenahan stadion Joyokusumo untuk tahun 2024 yakni penambahan dua tiang lampu di sisi timur.

Mengenai anggaran, kata Arif pihak DPUTR Pati sudah mempersiapkan dana sebesar kurang lebih Rp 2 miliyar, Rencananya penambah lampu akan dimulai pasca Pemilu 2024.

Yang jelas fokus kita tahun depan adalah penambahan dua tiang lampu stadion, Karena saat ini baru ada dua tung lampu di sisi barat jadi nanti kita tambah dua di bagian timur dengan anggaran Rp 2 miliyar,” tukasnya.

Arif berharap, adanya penambahan lampu ini dapat digunakan oleh tim sepakbola Persipa Pati untuk melangsungkan laga kandang Liga 2 di malam hari.

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Previous post Pemilu 2024, Andhika Sebut Semua Wilayah Berpotensi Konflik
Next post Pemdes Tlutup Serahkan Ratusan Sertifikat PTSL
Social profiles