KPU Pati Baru Lakukan Lipat Surat Suara untuk DPR RI

SAMIN-NEWS.com, PATI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati telah melakukan tahapan sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024 untuk anggota DPR RI.

“Surat suara yang datang ke KPU Pati itu surat suara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang datang di Desember, karena keterbatasan anggaran kita baru bisa sortir lipat surat suara DPR RI,” kata Ketua KPU Pati, Supriyanto, kemarin.

Menurutnya, pelipatan surat suara sementara hanya untuk DPR RI itu lantaran berkaitan dengan faktor anggaran. Di sisi lain, dia juga menyampaikan bahwa belum dilakukan lipat surat suara untuk presiden dan DPD itu karena logistik tersebut belum sampai di KPU Kabupaten Pati.

“Untuk presiden dan DPD belum sampai di Kabupaten Pati. Datangnya di bulan Januari 2024, pastinya untuk keempat surat suara akan kita informasikan segera,” jelas dia.

Kendati demikian, pihaknya menegaskan bahwa pertengahan bulan Januari nanti semua logistik sudah selesai terdistribusi semua ke masing-masing kecamatan.

“Pengiriman surat suara dan logistik Pemilu tanggal 15 Januari harus sudah selesai. Sehingga nanti saat H-5 surat suara sudah sampai di PPK, semua sudah terdistribusi ke sana di PPK kecamatan masing-masing,” imbuh Supri.

Mantan Ketua PPK Juwana itu, menambahkan lipat surat DPR RI yang dilakukan KPU Pati melibatkan tenaga disabilitas untuk memberdayakan mereka.

“Tenaga lipatnya yang kita butuhkan sekitar 250 sampai 300-an orang. Cuman karena tempat kita terbatas kita hanya mampu menampung 220 orang dari masyarakat sekitar dan temen-temen disabilitas juga kita libatkan,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Menuju Pemilu 2024, Wartawan-KPU Gelar Media Gathering
Next post Pemilu 2024, Andhika Sebut Semua Wilayah Berpotensi Konflik
Social profiles