Laki-laki Paruh Baya Ditemukan Meninggal di Saluran Irigasi di Gabus Grobogan

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Sutrisno (56) seorang laki-laki yang merupakan warga Desa Banjarejo Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di saluran air persawahan pada Minggu (17/12/2023).

Kapolsek Gabus Polres Grobogan Polda Jateng AKP Wibowo mengungkapkan, peristiwa tersebut awalnya diketahui oleh Sudarjo (64) yang hendak pulang ke rumah dari sawah yang berdekatan dengan sawah milik korban.

‘’Saat itu korban sudah dalam keadaan tergeletak di saluran air,’’ ungkap Kapolsek Gabus.

Melihat kejadian itu, Sudarjo (64) berusaha menolong korban sambil berteriak minta tolong. Para petani yang sedang berada di sawah dan mendengar teriakan tersebut pun kemudian berdatangan dan membantu mengangkat korban ke pinggir sawah.

‘’Setelah dievakuasi ke pinggir sawah oleh para saksi dan dilakukan pengecekan ternyata korban sudah tidak bernafas atau sudah dalam keadaan meninggal dunia,’’ katanya.

Kejadian tersebut, kemudian dilaporkan ke Polsek Gabus Polres Grobogan Polda Jateng dan diteruskan ke Inafis Polres Grobogan.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim Inafis Polres Grobogan Polda Jateng bersama petugas kesehatan Bidan Desa Banjarejo, bahwa korban memang sudah dalam keadaan meninggal dunia dan tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan pada tubuh korban.

‘’Menurut keterangan dari pihak keluarga, selama tiga tahun ini korban mempunyai riwayat penyakit darah tinggi dan komplikasi,’’ ujarnya.

Keluarga korban tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi dan telah menerimakan atas meninggalnya korban karena sakit dan sebagai musibah dengan disertai pembuatan surat pernyataan.

‘’Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,’’ pungkasnya. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Kebakaran Rumah di Toroh Grobogan, Kerugian Mencapai Kurang Lebih 100 Juta Rupiah
Next post Desa Karangsono Grobogan Dapat 25 Lampu Penerang Jalan Bertenaga Surya
Social profiles