Kebakaran Rumah di Toroh Grobogan, Kerugian Mencapai Kurang Lebih 100 Juta Rupiah

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Kebakaran menimpa rumah milik Muntiah (60) seorang perempuan warga Desa Boloh Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan pada Minggu (17/12/2023).

Peristiwa tersebut terjadi akibat korsleting listrik. Dalam kejadian tersebut, juga menghanguskan dua unit sepeda motor Honda Beat milik korban.

Selain itu, beberapa barang elektronik dan surat-surat penting milik korban juga turut terbakar sehingga korban mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Kapolsek Toroh Polres Grobogan Polda Jateng AKP Saptono Widyo menjelaskan, kejadian tersebut awalnya diketahui oleh kedua cucu korban yang sedang bermain di rumahnya.

‘’Saat itu korban sedang acara hajatan di rumah saudaranya yang berjarak sekitar 100 meter dari korban,’’ jelas Kapolsek Toroh.

Melihat percikan api dari dalam rumah bagian tengah, kedua cucu korban pun keluar rumah sambil berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan tersebut pun berdatangan dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

‘’Karena api semakin membesar, peristiwa tersebut kemudian dilaporkan k epos damkar dan diteruskan ke Polsek Toroh Polres Grobogan Polda Jateng,’’ kata AKP Sapto.

AKP Sapto mengatakan, rumah milik korban yang terbakar berbentuk limasan dengan tiang kayu jati ukuran 12 centimeter dan dinding papan kayu jati.

‘’Dalam peristiwa tersebut, tidak ditemukan adanya korban jiwa,’’ ujarnya.

Kapolsek Toroh mengimbau warga Kecamatan Toroh agar selalu waspada dan hati-hati akan terjadinya kebakaran rumah akibat korsleting listrik.

‘’Lakukan pengecekan instalasi kelistrikan di rumah secara rutin. Ganti kabel yang sudah usang dengan kabel SNI baru untuk antisipasi terjadinya korsleting listrik,’’ pungkas AKP Sapto. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Tertemper Kereta Usai Cari Rumput, Perempuan di Grobogan Meninggal
Next post Laki-laki Paruh Baya Ditemukan Meninggal di Saluran Irigasi di Gabus Grobogan
Social profiles