Jelang Pemilu 2024, Dispendukcapil Grobogan Bakal Kerja Keras Data Pemilih

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Dispendukcapil Grobogan akan bekerja keras melakukan percepatan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau KTP el jelang Pemilu 2024.

Kepala Dispendukcapil Grobogan Basuki Mulyono mengatakan, masih cukup banyak warga yang belum direkam. Karenanya, pihaknya memiliki tugas menuntaskan perekaman KTP el.

“Kita tunggu sampai 31 Desember, semua wajib KTP yang belum rekam dan sudah mendapatkan undangan untuk segera melakukan perekaman,,” katanya, Rabu (13/12/2023).

Perekaman KTP el, bisa dilakukan di kecamatan masing-masing. Selain itu, juga bisa dilakukan di Mall Pelayanan Publik (MPP) atau datang ke Dispendukcapil Grobogan.

Ia menjelaskan, banyak yang harus dilakukan untuk memenuhi target pada 31 Desember 2023.

“Persentase data yang sekarang kita sudah lebih dari 50 persen lebih, dari data yang sebelumnya,” katanya.

Namun, dalam hal ini, bila dalam target tersebut belum bisa selesai, pihaknya akan melakukan penyisiran pada bulan Januari 2024.

Dia menambahkan, untuk masyarakat Grobogan yang memiliki tetangga seorang berkebutuhan khusus atau rentan, dapat menginformasikan kepada Dispendukcapil Grobogan.

“Mohon untuk menginformasikan, guna penanganan khusus untuk masyarakat yang berkebutuhan khusus. Dalam mempercepat perekaman KTP dengan cara jemput bola, kami yang akan datangi ke rumah,” ujarnya. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Targetkan 15 Ribu Suara dalam Pileg 2024, Samsi Caleg DPRD Pati
Next post Hari Ini KPU Pati Rampungkan Pelipatan Kotak Surat Suara
Social profiles