Hari Ini KPU Pati Rampungkan Pelipatan Kotak Surat Suara

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tidak lama lagi Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi lima tahunan yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) yang bakal berlangsung pada 14 Februari 2024 nanti. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati Jumat (15/12) hari ini tengah merampungkan pelipatan kotak surat suara.

Kotak surat suara sudah mulai dilipat oleh relawan sejak Selasa (12/12). Proses itu dilakukan di tempat penyimpanan di Gudang Bulog Margorejo, jalan Pati-Kudus.

Ketua KPU Pati, Supriyanto mengatakan total keseluruhan kotak surat suara yang dirakit oleh KPU sebanyak 22.052. Perakitan sudah dimulai hari Selasa dengan berhasil merakit hampir 17.961 kotak suara.

“Kami sampaikan proses rakit kotak suara pemilu 2024, Hari Selasa 5.350, Rabu 6.260, Kamis 6.351. Total Kotak Surat Suara sebanyak 22.052 dan hari ini terakhir perakitan,” kata Supriyanto.

Sedangkan 4.091 sisa kotak surat suara, ungkapnya akan diselesaikan hari ini. Nantinya akan didistribusikan ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Selain perakitan kotak surat suara itu, Supri menambahkan bahwa KPU Pati saat ini masih proses perekrutan pekerja untuk tenaga pelipatan surat suara. Dirinya menyatakan jadwalnya masih menunggu info lebih lanjut.

“Untuk lipat surat suara, kami dari KPU Pati masih proses perekrutan tenaga pelipat. Membutuhkan sekitar 300 orang pekerja. Untuk time scheedule, nanti kami sampaikan kalau sudah beres,” ungkap Supri.

Supri mengungkapkan KPU Pati saat ini juga masih menyiapkan tempat untuk proses lipat Surat Suara yang rencananya di aula KPU Pati.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Jelang Pemilu 2024, Dispendukcapil Grobogan Bakal Kerja Keras Data Pemilih
Next post Dinkes Instruksikan Fasilitas Kesehatan Waspadai Temuan Covid-19
Social profiles