Dua Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam di Embung Glinggang Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dua bocah ditemukan tewas tenggelam di Embung Dukuh Glinggang, Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, pada Minggu (17/12/2023) sore.

Kedua korban tersebut berinisial VAA (8) warga Sinomwidodo dan MIA (11) warga Desa Karangwono, Kecamatan Tambakromo, Pati.

Kapolsek Tambakromo Iptu Muhclison mengatakan kejadian itu bermula sekitar pukul 15.30 WIB saat kedua korban bersama dengan 3 temannya pulang mengaji di Desa Karangwono. Usai mengaji mereka bermain ke embung.

“Mengajak (bermain) berenang (di embung). kemudian kedua korban berenang ke tengah embung. Sementara yang tiga orang masih berada di pinggir. Karena kedua korban tidak bisa berenang, akhirnya tenggelam,” ungkap dia berdasarkan keterangan tertulisnya yang diterima Senin (18/12/2023).

Selanjutnya, kata Iptu Muhclison, korban yang diketahui telah tenggelam, salah satu teman korban yakni ASA langsung berteriak untuk minta tolong kepada dua temannya.

“Melihat korban tenggelam, lalu saksi meminta tolong. Kemudian korban yang tenggelam itu baru bisa ditemukan sekitar pukul 16.15 WIB, oleh warga yang akan mengairi sawah, hanya saja kondisinya sudah tidak bernyawa,” ungkap Muhclison.

Lebih lanjut, kedua korban dibawa ke Puskesmas Tambakromo dan RSUD Kayen untuk dilakukan pemeriksaan. “Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban membuat pernyataan tidak akan menuntut,” tutupnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Desa Karangsono Grobogan Dapat 25 Lampu Penerang Jalan Bertenaga Surya
Next post Libur Nataru, Diprediksi Kendaraan Meningkat 14 Persen
Social profiles