Rencana Aksi Tawuran Antar Pelajar Grobogan dan Blora Berhasil Digagalkan

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Rencana aksi tawuran antar pelajar berhasil digagalkan oleh Polsek Wirosari di lapangan Pandean, Wirosari Kabupaten Grobogan.

Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Wirosari Polres Grobogan Polda Jateng AKP Muri menjelaskan, tawuran ini disebabkan karena kesalahpahaman pada saat pertandingan futsal.

“Karena kesalahpahaman pada saat tanding futsal,” ungkapnya.

Rencana aksi yang dilakukan sekitar 50 orang pelajar dari wilayah Kabupaten Blora dengan salah satu sekolah di Wirosari.

Setelah mendapatkan informasi adanya rencana aksi tawuran petugas kepolisian dari Polsek Wirosari Polres Grobogan Polda Jateng langsung menuju ke lokasi untuk mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar.

Para pelajar yang mengetahui kedatangan petugas kepolisian, seketika langsung kocar-kacir melarikan diri.

Tidak ditemukan senjata tajam, namun seorang pelajar dari Blora tertinggal.

‘’Salah satu pelajar dari Blora tertinggal, sehingga kami amankan dan kami minta keterangan,’’ kata Kapolsek Wirosari Polres Grobogan, Kamis (23/11/2023).

Dari satu pelajar yang diamankan tersebut, petugas kepolisian berhasil mendapatkan data puluhan pelajar yang diduga terlibat rencana aksi tawuran tersebut.

Selanjutnya, para pelajar tersebut dilakukan pemanggilan untuk dilakukan pembinaan dan mediasi agar permasalahan tersebut tak terjadi lagi.

Bersama Polsek Wirosari Polres Grobogan Polda Jateng dan didampingi guru dari masing-masing sekolah, para pelajar tersebut diminta membuat kesepakatan untuk tidak mengulangi aksi tersebut.

Kemudian, grup pertandingan futsal yang diminta segera di bubarkan dari wa. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Direktur CV Adhi Jaya Ditahan 20 Hari di Lapas Purwodadi Grobogan
Next post Peduli Kekeringan, DPUTR Salurkan 32 Tangki Air Bersih
Social profiles