Peduli Kekeringan, DPUTR Salurkan 32 Tangki Air Bersih

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati mendistribusikan 32 tangki bantuan air bersih ke puluhan desa di sejumlah wilayah Kabupaten Pati yang terdampak kekeringan.

Kekeringan melanda puluhan desa di Kabupaten Pati. Bencana tersebut disebabkan karena musim kemarau panjang sehingga menyebabkan matinya sumber air.

Kepala DPUTR melalui Sekretarisnya, Kristina Inti Retnoningrum menyampaikan penyaluran air bersih dilakukan secara bertahap. Distribusi tersebut sudah dimulai sejak tanggal 17 Oktober 2023 sampai dengan 7 November 2023.

“Dengan adanya beberapa kecamatan yang terdampak kekeringan, maka Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati melakukan aksi peduli kekeringan menyalurkan bantuan air bersih di beberapa desa,” ujar Kristin, Kamis (23/11/2023).

Sebanyak 32 tangki air bersih yang sudah disalurkan ke beberapa desa itu antaranya, Desa Karangwotan, Plosorejo, Triguno, Tanjungsekar, Karangrejo, dan Desa Kepohkencono Kecamatan Pucakwangi.

Kemudian, ke sejumlah desa di Kecamatan Winong mulai Desa Bumiharjo, Desa Sarimulyo, Desa Tawangrejo. Berikutnya Desa Angkatan Lor dan Keben Kecamatan Tambakromo.

Berikutnya, kata dia bantuan air bersih disalurkan ke Desa Sendangsoko Kecamatan Gabus, Desa Sonorejo Kecamatan Jakenan, Desa Klayusiwalan Kecamatan Batangan, dan Desa Mantingan Kecamatan Jaken.

Dirinya berharap bantuan yang disalurkan membawa manfaat untuk menyukupi kebutuhan warga. Ia juga berharap kekeringan yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir ini segera berakhir.

“Harapannya dengan adanya aksi peduli ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan air bersih dan mudah-mudahan segera turun hujan, sehingga kekeringan di Kabupaten Pati tidak berkepanjangan,” pungkasnya. (RR)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Rencana Aksi Tawuran Antar Pelajar Grobogan dan Blora Berhasil Digagalkan
Next post Seorang Kakek Warga Gubug Grobogan Meninggal Dunia Tertemper Kereta
Social profiles