Pengajian Umum di Grobogan Batal Gara-gara Panggung Ambruk

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Pengajian umum yang dijadalkan berlangsung di Desa Bologarang, Penawangan, Grobogan, Jum’at (3/11/2023) malam batal digelar. Pengajian yang mengusung tema ‘Kentheng Bersholawat’ batal dilaksanakan karena panggungnya roboh.

Panggung yang akan digunakan kegiatan tersebut roboh akibat diterjang angin kencang.

Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Penawangan AKP Darmono menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi di lapangan voli Dusun Kentheng, Desa Bologarang Kecamatan Penawangan.

“Robohnya panggung tersebut akibat hujan deras berpetir yang disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 18.25 WIB,” kata Kapolsek Penawangan Polres Grobogan Polda Jateng.

AKP Darmono menyebutkan, dalam peristiwa tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa. Namun akibat robohnya panggung tersebut, pemilik panggung harus mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 10 juta karena rusak.

“Selain panggung rigging berukuran 10×8 Meter, sound system dan lighting juga mengalami kerusakan,” ungkap AKP Darmono.

Ambruknya panggung tersebut juga menyebabkan rumah milik Sunarto (65) warga Desa Bologarang Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan mengalami kerusakan. Beruntung, kerusakannya tidak parah.

“Kerusakannya tidak parah. Hanya genteng rumah yang berada di sebelah barat pecah sebanyak kurang lebih 20 buah,” pungkasnya. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Ketua DPRD Grobogan Sampaikan Penjelasan Soal Undangan Paripurna
Next post Dewan Minta Bencana Kekeringan Ditangani secara Jangka Panjang
Social profiles