Dewan Minta Bencana Kekeringan Ditangani secara Jangka Panjang

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta pemerintah setempat mencari cara untuk melakukan penanganan bencana kekeringan secara jangka panjang. Penanganan tidak bisa hanya ditangani dengan penyediaan air bersih.

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin, menilai penanganan bencana kekeringan merupakan bencana tahunan. Sehingga hal ini perlu dilakukan cara serta ditangani secara bersama-sama dengan menyeluruh.

“Kekeringan merupakan bencana yang terjadi setiap tahun pasti ada ketika musim kemarau. Harapan dari fraksi agar bencana kekeringan ini ditangani secara benar-benar,” kata Ali, belum lama ini.

Dirinya menuturkan penanganan jangka panjang, masyarakat terdampak tidak hanya diberikan batuan air bersih. Akan tetapi, lebih dari pada itu harus dilakukan penanganan secara berkesinambungan.

” Berkesinambungan, artinya begini dibuatkan sumber mata air pengolahan mata air yang. Kalau tidak bisa satu tahun, iya paling tidak itu per kecamatan, itu harapanya seperti itu,” papar dia.

Pihaknya meyakini, dengan terjadinya musim kemarau namun dengan kemampuan secara sigap oleh pemerintah mampu mengantisipasi terjadinya kelangkaan sumber mata air bagi kehidupan masyarakat.

“Jadi penanganan tidak hanya sesaat melainkan jangka panjang. Penanganan jangka panjang harus lebih diutamakan,” tandas dia. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pengajian Umum di Grobogan Batal Gara-gara Panggung Ambruk
Next post Ketua DPRD Sebut Armada Damkar Uzur, Isyarat Bakal Dilakukan Penambahan?
Social profiles