Pemkab Diminta Terus Pantau Stabilitas Pangan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk mengendalikan harga pangan. Salah satunya adalah dengan terus memantau perkembangan di masyarakat agar tetap stabil.

Menurut anggota Komisi B DPRD Pati, Narso kendati ada bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti Beras dan cabe namun dinilai masih cukup baik. Akan tetapi, secara umumnya komoditas pangan di Kabupaten Pati masih dalam taraf wajar.

Selanjutnya, meski demikian secara khusus pihaknya meminta Tim Pengendali Inflasi di Daerah agar terus memantau komoditas pangan. Tujuannya agar tidak berdampak besar terhadap pada naiknya semua kebutuhan pokok.

“Kondisi pangan masih cukup baik, tetapi kami ingatkan agar tidak lengah Pemkab Pati harus tetap memantau kestabilan pangan,” terangnya belum lama ini.

Lebih lanjut, politisi asal fraksi NKRI itu juga meminta pemerintah daerah memberikan perhatian lebih kepada masyarakat atas meroketnya harga beras yang terjadi lebih dari sebulan lalu.

“Kami harap pemerintah melalui tim pengendali inflasi daerah bisa mengendalikan harga pangan. Caranya adalah dengan melakukan menggelar operasi pasar murah di semua wilayah yang menjangkau semua masyarakat,” tambah dia. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Jelang Musim Hujan, Diminta Sungai Bersih dari Sampah
Next post Antisipasi Banjir, Pemkab Diminta Pemeliharaan Gorong-gorong
Social profiles