Gerindra Optimistis Jateng Menang Pemilu Satu Putaran

SAMIN-NEWS.com, PATI – Gerindra optimistis bisa meraih suara di Jawa Tengah. Jika perolehan suara Gerindra di Jateng menang, maka Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti bisa dilakukan dalam satu kali putaran.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono menyatakan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran yang diusung dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) menilai Jawa Tengah merupakan wilayah penting untuk Prabowo Gibran.

Menurutnya, perolehan pasangan Prabowo Gibran di Jateng nanti sesuai yang ditargetkan. Maka adalah suatu yang tidak mustahil Pemilu 2024 bisa dilakukan satu kali putaran.

“Kita rasa di Jawa Tengah menjadi faktor penting untuk Prabowo Gibran. Karena battle groundnya ada di Jawa Tengah. Kita menginginkan di Jawa Tengah ini menang,” katanya usai menghadiri konsolidasi Gerindra Kabupaten Pati, Rabu (15/11/2023).

“Kalau di Jawa Tengah menang, satu putaran. Kita targetkan di Jawa Tengah 50 persen + 1. Insyaallah jika itu tercapai, satu putaran bukan suatu hal mustahil,” sambung Sudaryono.

Kendati pihaknya paham betul bahwa Jawa Tengah merupakan kandang banteng, namun pihaknya mengaku tidak terpengaruh pantas melakukan politik kotor.

“Jawa Tengah kita semua tahu bahwa wilayah Banteng, tapi terus tidak provokasi. Intinya kita kerja, kerja, kerja. Kita gak ada hoax, gak ada fitnah, enggak ada jelek-jelekan kandidat lain,” terang dia.

Bahkan, lanjutnya Gerindra mengaku tidak mempusingkan isu-isu yang belakangan ini santer terdengar menyangkut persoalan potensi kecurangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Menurutnya itu sudah kenyang dirasakan.

“Potensi kecurangan pemilu, kita Gerindra sudah kenyang. Potensi apapun kita selalu hadapi dengan senyum,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dewan ke Masyarakat: Beda Pilihan Jangan Terbawa Emosi
Next post Gerindra Pati Konsolidasi Struktur Partai hingga Tingkat Bawah Menangkan Prabowo-Gibran
Social profiles