Dewan ke Masyarakat: Beda Pilihan Jangan Terbawa Emosi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan sarana demokrasi masyarakat untuk melahirkan pimpinan yang berkualitas. Masyarakat secara langsung menentukan calon pemimpin daripada saat pemilihan.

Namun, pesta demokrasi Pemilu 2024 ini jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum yang hanya mencari keuntungan dengan mencari simpatisan untuk tujuan mendulang suara saja. Melainkan pemilu harus dijadikan politik yang sehat dan gembira.

Hal itu seperti yang disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana. Dia berpesan kepada semua masyarakat agar jangan sampai pemilu dinodai dengan adanya konflik.

Menurutnya, berbeda pilihan dan berbeda pendapat merupakan suatu hal yang wajar atas apa yang menjadi harapan yang dimiliki oleh calon pemimpin. Sehingga dirinya mengingatkan masyarakat jangan sampai larut terbawa emosi saling bermusuhan.

“Pesannya saya harapkan untuk semua masyarakat tidak usah panas-panasan. Kita semua mendukung calon masing-masing, tapi tidak perlu pakai emosi,” kata Dicko usai menghadiri konsolidasi partai di Gedung Haji Pati, Rabu (15/11/2023).

Anggota Dewan dari Komisi A yang juga sebagai politikus muda ini berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 nanti berjalan dengan aman lancar serta kondusif. Oleh karena itu, terpenting baginya selalu mengajak masyarakat terlebih pemilih milenial agar cerdas dan bijak. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Jelang Pemilu, Dicko Wahyu Pradana Minta Antisipasi Hoax
Next post Gerindra Optimistis Jateng Menang Pemilu Satu Putaran
Social profiles