BLT Inflasi Cair, Dewan Harap Bantuan Bermanfaat bagi Penerima

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pati disalurkan dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya inflasi. BLT itu disalurkan kepada ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum menerima bansos lainnya.

BLT Inflasi ini disalurkan secara simbolis di Ruang Penjawi Setda Pati, Selasa (7/11/2023) siang. Dalam kesempatan itu, dihadiri oleh Sekda Jumani, Kepala Dinas Sosial Indriyanto, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto serta para penerima bantuan.

Joni Kurnianto mengungkapkan bahwa bansos sudah cukup lama diminta segera disalurkan agar dimanfaatkan masyarakat. Sudah hampir 3 bulan ini akhirnya bansos bisa direalisasikan pemerintah melalui Dinas Sosial.

“Iya ini memang sebenarnya sudah kita minta, mungkin hampir 2 atau 3 bulan yang lalu. Tapi alhamdulillah ini sudah bisa dilaksanakan,” kata Joni usai penyerahan BLT simbolis.
BLT inflasi dari daerah ini total anggaran yang akan disalurkan sebanyak Rp 3 miliar lebih. Bansos tunai itu diberikan dua tahap, adapun tahap pertama ini disalurkan kepada 3.192 KPM. Setiap penerus mendapat Rp 450 ribu.

Menurut Joni, Bansos ini sangat membantu meringankan beban masyarakat di saat kondisi harga sembako tinggi. Seperti halnya harga beras melambung, cuaca ekstrim membuat masyarakat sangat terdampak atas kejadian itu. Sehingga, diharapkan bansos ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Bantuan Ini sangat bermanfaat, karena ini disalurkan kepada yang belum dapat BLT sama sekali atau yang belum dapat bansos pemerintah sama sekali. Apalagi ini cuacanya ekstrim, harga beras naik, daya tingkat beli masyarakat kurang. Iya semoga bermanfaat lah,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Salurkan BLT Inflasi, Pemkab Pati Anggarakan Rp 3 Miliar Lebih
Next post Joni Kurnianto soal Lambannya Revisi Perbup 55: Kasihan Kades
Social profiles