Angin Kencang dan Hujan Es Landa Beberapa Desa di Grobogan, Akibatkan Rumah Warga Roboh

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Angin kencang disertai dengan hujan es akibatkan pohon tumbang dan rumah roboh. Salah satunya di Desa Pulorejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan pada Kamis (9/11/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan terdapat pohon tumbang di sebelah timur jembatan serang yang menimpa 2 warga pengendara motor. Akibatnya 2 pengendara mengalami luka ringan dan arus lalulintas macet .

“Iya pohon-pohon banyak yang tumbang, ada 2 orang korban yang tertimpa pohon. Terdapat luka ringan,” ucapnya.

Masih di ruas jalan yang sama, pohon tumbang juga terjadi di sebelah barat jembatan Penawangan. Arus lalu lintas juga sempat macet.

Tidak hanya itu angin kencang dan hujan es juga akibatkan 2 rumah di lingkungan RW 23 Perumahan Petagriya Indah Purwodadi alami rusak ringan dibagian atap.

”Ada beberapa rumah roboh, yang membuat pemilik rumah terpaksa mengungsi ke rumah tetangga,” ungkap Endang, Kamis (10/11/2023).

Sedangkan di Dusun Bongangin, Desa Temon, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, 3 rumah alami rusak berat. Saat ini pemilik rumah tengah mengungsi di tetangga terdekat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Namun, Endang meminta masyarakat untuk selalu waspada di tengah pergantian musim seperti sekarang ini. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pahlawan Bangsa Ajarkan Nilai-nilai Semangat Perjuangan
Next post Wartawan PWI – IJTI Grobogan Futsal Melawan Kapolres dan Jajaran, Siapa Menang?
Social profiles