Pahlawan Bangsa Ajarkan Nilai-nilai Semangat Perjuangan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro menyebutkan pahlawan Bangsalrejo telah mengajarkan kepada generasi penerus akan nilai-nilai semangat perjuangan.

Ia berharap pada momentum peringatan Hari Pahlawan di tahun 2023 ini, menjadi semangat untuk menaklukkan segala bentuk ancaman dan tantangan di zaman kontemporer. Melalui tekad seperti yang dicontohkan oleh semangat para pahlawan, maka hal itu bisa dilewati bersama.

“Pahlawan bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan. Nilai-nilai tersebut bisa kita ikuti kita contoh membawa kita pada kemenangan,” kata Henggar dalam sambutannya di halaman Taman Makam Pahlawan Giri Dharma Pati, Jumat (10/11/2023).

Saat ini banyak isu yang dihadapi, mulai dari kemiskinan, peningkatan pendidikan, pembangun infrastruktur, kesenjangan sosial, hingga perekonomian global menjadi wajah yang harus diperangi.

Seperti halnya tema peringatan kali ini yaitu “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Maka, isu-isu tersebut dengan semangat kebersamaan, keadilan dan pantang menyerah bisa dilalui untuk menuju suatu kondisi yang berdaulat adil makmur dna sejahtera.

Dalam kesempatan itu, selain Pj Bupati Pati juga dihadiri Dandim 0718/Pati, Kapolres Pati, Sekda Pati, para Kepala OPD dan para peserta upacara dari berbagai elemen.

“Mari kita semua hargai perjuangan para pahlawan bangsa, dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas. Semoga para pahlawan mendapat tempat yang mulia di sisi-Nya,” pungkasnya.

Usai upacara peringatan tersebut, Henggar bersama para peserta melanjutkan kegiatan penaburan bunga bersama-sama.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Raperda Pelestarian Seni dan Kebudayaan Masih Dibahas Inisiator
Next post Angin Kencang dan Hujan Es Landa Beberapa Desa di Grobogan, Akibatkan Rumah Warga Roboh
Social profiles