Salurkan Air Bersih ke Warga Kekeringan, Humas Polres Grobogan Kolaborasi dengan Wartawan

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Bekerjasama dengan insan media yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Polsek Tawangharjo, Humas Polres Grobogan menggelar bakti sosial penyaluran bantuan air bersih.

Penyaluran bantuan air dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri itu, dilaksanakan di Desa Tawangharjo, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Rabu (4/10/2023).

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Tawangharjo AKP Umbarwati yang hadir dalam acara itu mengatakan, kegiatan bakti sosial ini juga diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian pada warga yang saat ini mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang yang terjadi.

“Untuk membantu mengurangi beban masyarakat, Humas Polres Grobogan bersama rekan-rekan dari media menyalurkan bantuan air bersih di wilayah Polsek Tawangharjo Polres Grobogan,’’ kata Kapolsek.

Dalam kegiatan itu, Humas Polres Grobogan mengirimkan bantuan air bersih sebanyak 2 truk toren berkapasitas total 12 ribu liter air bersih.

‘’Harapannya, bantuan air bersih ini bermanfaat dan dapat menbantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan air,’’ harap AKP Umbarwati.

Sementara itu, Ali Mustarom, warga Dusun Dalingan Desa Tawangharjo Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan mengatakan kekeringan yang terjadi di wilayah tersebut sudah berlangsung sejak 4 bulan yang lalu.

‘’Untuk mencukupi kebutuhan air, warga biasanya membeli air toren dengan harga Rp 50 ribu per toren,’’ kata Ali Mustarom.

Ali Mustarom mengaku, dengan membeli air untuk mencukupi kebutuhan hal tersebut sangat memberatkan dan menambah pengeluaran warga.

Untuk air sumur di desa tersebut, juga sudah mengering. Sehingga, warga yang tidak mampu terpaksa hanya mengandalkan bantuan air bersih harus mengambil air menggunakan jeriken dengan jarak sekitar 2 kilometer.

‘’Bantuan air bersih ini, sangat membantu dan meringankan beban masyarakat. Mudah-mudahan cepat turun hujan, sehingga warga tidak perlu membeli air lagi,’’ pungkasnya. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Dapat Bus Keliling, Layanan Perpanjangan SIM Bakal Sasar Desa
Next post Empat Kasus Curanmor di Grobogan Diungkap Polisi, Ada Pelaku Asal Jepara dan Sragen
Social profiles