Relawan Ganjar Grobogan Gelar Deklarasi dan Peresmian Posko Pemenangan

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Ratusan orang Relawan Ganjar Kabupaten Grobogan mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

Kegiatan ini dilaksanakan secara terpusat di Candi Joglo, Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Grobogan, Sabtu (21/10/2023).

Uniknya, deklarasi tersebut turut dimeriahkan oleh pertunjukan wayang orang. Dalam ceritanya, Ganjar Pranowo diibaratkan sebagai seorang Satrio Piningit.

Koordinator deklarasi Relawan Ganjar Grobogan Qomar mengatakan, pertunjukan seni ini ditampilkan karena para relawan percaya, Ganjar Pranowo akan menjadi layaknya Satrio Piningit, sosok pemimpin yang mampu membawa keadilan dan kemakmuran bagi masyarakat.

Ia menyebut bahwa para relawan bisa diumpamakan sebagai Raden Gatotkaca yang akan mengawal perjalanan Satrio Piningit, yakni Ganjar hingga menjadi seorang raja atau pemimpin di tanah air.

“Deklarasi ini merupakan dukungan yang kuat dari masyarakat Kabupaten Grobogan untuk Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024,” katanya.

Qomar mengungkapkan bahwa Ganjar merupakan sosok yang tepat untuk memimpin dan melanjutkan pembangunan Indonesia, agar mampu menjadi negara maju menuju Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, kehadiran Mahfud MD sebagai calon wakil presiden juga akan memperkuat elektoral Ganjar Pranowo, khususnya dari kalangan milenial.

Para relawan meyakini bahwa pasangan Ganjar-Mahfud MD mampu menang telak dan memperoleh suara sedikitnya 80 persen di Kabupaten Grobogan.

“Ganjar-Mahfud MD merupakan pasangan ideal sebagai wujud persatuan nasional. Pasangan ini akan mampu meneruskan perjuangan pembangunan yang diletakkan Bung Karno melalui konsep trisakti, yakni berdaulat dalam bidang politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam budaya,” ungkapnya.

Setelah kegiatan ini, lanjur Qomar, para relawan akan bekerja keras untuk melakukan sosialisasi dan mengenalkan pasangan Ganjar-Mahfud kepada seluruh lapisan masyarakat.

Selain deklarasi, Relawan Ganjar Grobogan sendiri juga telah meresmikan posko pemenangan bersama. Lokasi posko berada di kompleks perumahan Sambak, Kecamatan Purwodadi, Grobogan.

“Posko ini bertujuan untuk pusat informasi, koordinasi dan juga tempat untuk berkumpulnya para relawan dari berbagai elemen masyarakat untuk bisa menjalankan tugas sebagai relawan,” pungkasnya. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Kecelakaan di Cluwak, Korban Meninggal Dunia di Lokasi Kejadian
Next post Forkopimcam Jaken Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional
Social profiles