Ratusan Penyandang Disabilitas di Pati dapat Bansos, Rp 1,5 Juta per Penerima Manfaat

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ratusan penyandang disabilitas di Kabupaten Pati menerima bantuan sosial berupa uang tunai dari pemerintah Daerah. Penyerahan Bansos berlangsung di Ruang Pragolo Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Rabu (11/10/2023).

Bansos itu diberikan kepada 400 disabilitas dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) kepada penerima manfaat yang didampingi pihak anggota keluarga.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi, Kepala Dinas Sosial P3KB Kabupaten Pati Indriyanto, Kepala Bank Jateng Kabupaten Pati, dan para penerima bantuan.

Henggar mengatakan bansos yang diserahkan ini sebagai bentuk kepedulian serta support pemerintah bagi para penyandang disabilitas.

“Jangan dilihat nominalnya yang mungkin tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bansos ini bisa membantu meringankan beban bagi penyandang disabilitas,” kata Henggar.

Sebagai informasi bantuan tersebut diberikan melalui virtual account (VA) Bank Jateng Cabang Pati. Secara keseluruhan anggaran yang diberikan itu senilai Rp 600 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati.

Pj Henggar menyebut bansos ini menjadi motivasi pemerintah setempat memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Termasuk di dalamnya bagi penyandang disabilitas.

“Jadi bantuan ini agar dimanfaatkan dengan baik, apa yang kita berikan hari ini mendorong serta mendukung kemandirian temen-temen penyandang disabilitas nanti, selain itu semoga membantu kebutuhannya,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pemkab Minta Peran BPR-BKK Pati Tingkatkan Kontribusi bagi Perekonomian Daerah
Next post Puluhan Sepeda Motor Plat Merah Terbengkalai di BPP Pati, Ini Penjelasan Dispertan
Social profiles