Pemdes Wangunrejo Garap Pembangunan Skala Prioritas

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Desa (Pemdes) Wangunrejo, Kecamatan Margorejo, Pati menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) untuk tahun anggaran 2024. Kegiatan ini berlangsung di aula kantor desa setempat, Jumat (13/10/2023).

Kades Wangunrejo, Kasmadi menjelaskan sebelum kegiatan MusrenbangDes ini, pihaknya sudah melakukan sejumlah tahapan. Tahapan tersebut dilalui guna membahas perencanaan kegiatan di tahun 2024 yang akan datang.

“Untuk menghadapi tahun anggaran 2024 nanti, diawali pembahasan perencanaan kemarin. Sejumlah tahapan sudah kita lalui, pembentukan panitia lalu rapat dengan BPD, melaksanakan musyawarah dusun. Kemudian ditindaklanjuti hari ini kita laksanakan MusrenbangDes,” kata Kades.

Dirinya menyebut pelaksanaan Dana Desa (DD) akan digunakan untuk membiayai sejumlah kegiatan yang diprioritaskan. Di antaranya sebut dia, pembangunan blok masuk jalan utama dan pembangunan jalan untuk pertanian.

“Selain infrastruktur, kami sebagainya kades juga mempunyai program prioritas untuk program pemberdayaan kita sudah anggarkan semua mulai dari kesehatan, stunting, BLT DD, dan lainnya,” terang dia.

Lebih lanjut, kegiatan ini masih berupa perencanaan sebab nanti masih perlu pembahasan serta penetapan bersama. Menurut Kasmadi, ini sifatnya musyawarah nanti ditentukan skala prioritas bersama antara BPD, lembaga desa dan RT serta RW dilibatkan.
“Besaran DD tahun 2024 nanti itu kami masih menunggu, karena secara gamblangnya kami belum tahu persis,” pungkas Kades.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Seorang Lansia Ditemukan Meninggal di Gubuk Pekarangan Kebun
Next post Pemdes Pegandan Salurkan Bansos Beras ke Ratusan Warganya
Social profiles