Seorang Lansia Ditemukan Meninggal di Gubuk Pekarangan Kebun

SAMIN-NEWS.com, PATI – Seorang Lansia berinisial K (60) warga Desa Bermi, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati ditemukan meninggal dunia di gubuk pekarangan kebun wilayah desa setempat pada Kamis (12/10/2023) pukul 17.00 petang.

Kepala Desa Bermi, Sutrisno mengatakan kejadian ini mulanya diketahui oleh NRS (30) sebagai menantu korban. Bermula NRS diminta anak korban Siti Muftihah untuk mencari keberadaan korban di sekitar ladang. Sesampainya di gubuk saksi mencium bau tak sedap menyengat hidung.

“Kemudian saksi masuk (ke gubuk) untuk memastikan bau tersebut. Lalu saksi mendapati bahwa korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya saksi pulang ke rumah melaporkan ke pihak keluarga dan kepada desa,” ungkapnya, Jumat (13/10/2023).

Menurutnya, korban berpisah dengan istrinya sudah cukup lama. Lantaran tidak mempunyai rumah sendiri dan tidak ikut tinggal bersama anaknya, korban lalu tinggal di gubuk yang berada di pekarangan kebun milik korban.

Proses evakuasi penemuan mayat lansia di dalamengelola gubuk di tengah pekarangan Desa Bermi, Kecamatan Gembong

Selanjutnya Kades Bermi melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib untuk proses evakuasi. Karena Sutrisno memperkirakan korban sudah meninggal antara 5-7 hari sehingga sudah mengeluarkan bau menyengat.

Terpisah Kapolsek Gembong AKP Lilik Supardi menyebut pihaknya menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 17.30 WIB terkait adanya penemuan lansia meninggal dunia. Bersama dengan pihak terkait kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk proses evakuasi.

“Polsek bersama Koramil mendatangi lokasi kejadian untuk proses baku sosok mayat kondisinya sudah membusuk di gubuk pekarangan kebun. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Soewondo,” kata Kapolsek.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Rakor di Grobogan Paparkan Kunci Pemilu 2024 Sukses
Next post Pemdes Wangunrejo Garap Pembangunan Skala Prioritas
Social profiles