Para Kades di Grobogan Diajak Damai Jelang Pemilu 2024

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Forkopimda Grobogan terus berupaya menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Salah satu caranya, yakni melalui kegiatan cooling system bertatap muka dengan para pengurus Demang Manunggal Kabupaten Grobogan dan Kepala Desa se Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan.

Kegiatan cooling system itu, dilaksanakan di obyek wisata Geo Park Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan, Selasa (3/10/2023) sore.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan yang hadir langsung dalam acara itu mengatakan, kegiatan cooling system ini bertujuan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa.

‘’Kita mengajak seluruh kepala desa untuk selalu menjaga kerukunan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Kepala Desa ini kami kedepankan untuk menjaga keberagaman dan kerukunan yang ada di wilayahnya masing-masing,’’ kata Kapolres Grobogan.

Selain itu, lanjut AKBP Dedy Anung Kurniawan, para Kepala Desa tersebut juga diminta untuk selalu bersama-sama dengan Polres Grobogan untuk menciptakan kondusivitas wilayah menjelang Pemilu 2024 ini.

‘’Harapannya pelaksanaan Pemilu 2024 di Grobogan berjalan aman, damai dan sukses,’’ harap AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta kepada para Kepala Desa untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

Para Kades di Grobogan Diajak Damai Jelang Pemilu 2024

‘’Karena para kades ini yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, oleh karena itu kami minta agar Kades dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat. Agar masyarakat tidak jenuh dan mikir terkait Pemilu 2024 atau siapa calonnya, silahkan para Kades menggelar seni budaya. Bisa kethoprak atau wayang kulit,’’ ujar Bupati Grobogan.

Selanjutnya, Bupati Grobogan juga meminta para Kades yang di wilayahnya terdapat permasalahan, untuk memecahkan masalah tersebut secara bersama-sama.

‘’Komunikasi yang baik dengan demang manunggal untuk melakukan pemecahan masalah yang terjadi di wilayahnya,’’ jelas Sri Sumarni.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Grobogan juga menyampaikan terima kasihnya kepada Polres Grobogan yang selama ini telah bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Grobogan dengan baik, sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Grobogan menjelang Pemilu 2024 ini masih tetap aman dan kondusif. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Sebanyak 78 Pejabat di Grobogan Dirotasi, Ada Camat dan Sekdin
Next post Disnakertrans Sebut HWI November Mulai Buka Lowongan Kerja
Social profiles