OPD Realisasi Keuangan dan Fisik Masih Rendah, Bupati Grobogan Minta Evaluasi

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Rapat Koordinasi Pengendalian Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan (Rakor POP) Kebupaten Grobogan Triwulan III Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan di Gedung Riptaloka pada Senin (30/10/2023).

Pada rapat tersebut Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan perlu dilakukan evaluasi terhadap beberapa Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Pemkab Grobogan lantaran realisasi keuangan dan fisiknya masih rendah.

“Terimakasih secara umum sudah lebih baik dari Triwulan ketiga tahun 2022. Namun masih dibawah target. Bahkan beberapa OPD realisasi keuangan dan fisiknya masih rendah,” ucap Bupati Sri.

Bupati menegaskan bahwa masing-masing OPD memiliki alasan mengenai target tersebut, namun apabila semua dilakukan dengan kesungguhan pasti bisa tercapai.

“Libatkan semua sumber daya yang ada seperti Sekretaris, Kabid, Ppkom, PPTK, Bendahara dengan melibatkan secara optimal,” jelasnya.

Kendati bulan Desember harus menyiapkan laporan pertanggungjawaban tahun anggaran 2023 dan pelaksanaan untuk tahun anggaran 2024, maka untuk pekerjaan fisik maupun keuangan harus selesai semua.

Asisten di lingkup Pemkab Grobogan bisa mengkoordinasikan OPD dan Kabag, dalam lingkupnya masing-masing. Jika perlu adakan Rakor POP lingkup asisten yang ada.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Sri Sumarni didampingi Sekda Anang Armunanto dan Kepalas Dinarpusda Grobogan Supriyanto melakukan launching penerapan aplikasi Srikandi sebagai aplikasi surat-menyurat.(RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Anggota DPR RI Sudewo Tinjau Perbaikan Jalan Rp 400 M di Grobogan
Next post Bayar Pajak Kendaraan Tak Harus Datang ke Samsat Lho, Bisa Lewat Aplikasi Signal
Social profiles