Anggota DPR RI Sudewo Tinjau Perbaikan Jalan Rp 400 M di Grobogan

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Anggota Komisi V DPR RI Sudewo menggelar monitoring perbaikan jalan di Kecamatan Wirosari, Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (31/10/2023).

Dia menyebut, perbaikan jalan di tiga jalan provinsi yang menghubungkan Grobogan menghabiskan anggaran sangat besar. Jalan itu yakni Jalan Purwodadi – Solo, Purwodadi – Semarang, dan Purwodadi – Blora.

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra menambahkan, untuk anggaran perbaikan jalan tiga ruas tersebut sebesar Rp 400 miliar. Proyek itu ditarget selesai Desember nanti.

“Anggarannya Rp 400 miliar. Akhir Desember ini sudah selesai,” ucapnya.

Anggota legislatif dari dapil Jateng III meliputi Grobogan, Blora, Rembang, dan Pati itu memaparkan, perbaikan tiga ruas jalan tersebut seharusnya menjadi kewenangan Gubernur Jawa Tengah. Namun karena sudah lama rusak, akhirnya perbaikan jalan tersebut diperjuangkannya agar diperbaiki oleh Kementerian PUPR.

“Sebenarnya jalan ini kan provinsi, harusnya menjadi kewenangan Gubernur Jawa Tengah. Tapi karena rusaknya berkepanjangan, kasihan warga Grobogan. Maka saya mengusulkan, memperjuangkan untuk diperbaiki Pak Menteri PUPR,” paparnya.

Sudewo mengatakan, perbaikan jalan tersebut diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Sebab, infrastruktur merupakan urat nadi perekonomian.

“Kalau jalannya bagus, sektor ekonomi meningkat. Kalau jalan rusak, ekonominya sudah pasti tidak lancar,” tukas dia. (RR).

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Korsleting Listrik Akibatkan Sebuah Rumah di Grobogan Terbakar
Next post OPD Realisasi Keuangan dan Fisik Masih Rendah, Bupati Grobogan Minta Evaluasi
Social profiles