Gegara Pediang, 2 Sapi dan 4 Kambing di Cluwak Terbakar

SAMIN-NEWS.com, PATI – Nasib kurang baik menimpa Suwandi (63) warga Desa Gerit, DK Toyong RT 04 RW 01, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati, 6 ekor ternaknya terpaksa harus direlakan mati terpanggang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, Sugiyono mengatakan 6 ekor ternak yang terbakar milik warga Gerit yang berprofesi sebagai petani itu di antaranya adalah 4 ekor kambing dan 2 sapi.

“Kejadiannya itu pagi tadi, bermula Pos Damkar Pati menerima laporan pada jam 04.20 WIB tentang kebakaran kandang sapi dan kambing dari Desa Gerit, Cluwak,” kata Kasatpol PP, Sugiyono, Senin (2/10/2023).

Usai menerima laporan tersebut, pihaknya melanjutkan Satpol PP menerjunkan 3 mobil truk pedamam kebakaran untuk memadamkan kobaran api yang cukup besar. Lantaran membakar objek yang mudah terbakar.

Sapi milik Suwandi warga Desa Gerit terbakar, Senin (2/10/2023) pagi tadi.

9 anggota Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Selang waktu satu jam kemudian api akhirnya padam. Namun, kandang beserta isinya yaitu 6 ekor ternak milik Suwandi terpanggang.

Menurutnya penyebab peristiwa yang mengagetkan warga di pagi buta itu karena dipicu pediang sapi atau pembakaran sampah kandang.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Akan tetapi, pemilik mengalah kerugian hingga puluhan juta rupiah. Kerugian iyu terdiri dari 4 ekor kambing dan 2 sapi ditaksir mencapai Rp 40 juta,” pungkas Sugiyono.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kapolsek Geyer Grobogan Meninggal, Upacara Pemakaman Digelar Secara Militer
Next post Maju Pileg, Danu Iksan Kades Panjunan Mengundurkan Diri
Social profiles