Maju Pileg, Danu Iksan Kades Panjunan Mengundurkan Diri

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala Desa Panjunan, Kecamatan/Kabupaten Pati, Danu Iksan Haris Candra mengundurkan diri dari jabatannya. Dia melepas jabatannya itu karena hendak mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Danu, sudah resmi diberhentikan Kepala Desa Panjunan secara hormat. Hal itu disampaikan dalam pembacaan surat pemberhentian dari Pj Bupati Pati melalui Kasi Pemerintahan Kecamatan Pati Kota.

“Karena pada tahapan ini, saya sebagai calon legislatif di Kabupaten Pati harus memenuhi peraturan-peraturan yang ditetapkan,” katanya, Senin (2/10/2023).

Sementara Camat Pati Kota, Didik Rusdiartono, menerangkan sesuai dengan surat permohonan dari Danu Iksan sebagai Kades Panjunan mengundurkan diri pada tanggal 30 september.

Kemudian, ditindaklanjuti dengan penerbitan Surat Keputusan (SK) Pemberhentian Kepala Desa sekaligus pengangkatan PLt Kepala Desa untuk mengisi kekosongan sesuai dengan peraturan Perda.

“Sesuai aspirasi dari tokoh masyarakat BPD dan perangkat desa menyampaikan kepada kami untuk mengangkat pak karyanto yang saat ini menjabat difinitif kasi trantif dan sebagai PLT sekcam pati kota untuk menjadi Pj Kades Panjunan,” ungkapnya.

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Previous post Gegara Pediang, 2 Sapi dan 4 Kambing di Cluwak Terbakar
Next post Masih Didalami, Polisi Panggil Sopir Korban Penganiayaan di Pantura Juwana
Social profiles