Selain Siswa dan Penjaga Sekolah, Baznas juga Serahkan Bantuan ke Pengusaha Bengkel

SAMIN-NEWS.com, PATI – Selain menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada siswa dan penjaga SD/MI di Kabupaten Pati, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) juga memberikan bantuan permodalan bagi belasan tukang bengkel.

Ketua Baznas Pati Imam Zarkasi mengatakan pihaknya memberi bantuan ke 15 pengusaha bengkel. Dirinya beralasan pengusaha bengkel utamanya pemula perlu mendapat dukungan sehingga bisa tumbuh dan mengembangkan usahanya.

“Kami serahkan bantuan bagi 15 pengusaha bengkel, setiap penerima mendapat uang binaan Rp 3 juta. Kami menilai pengusaha bengkel pemula banyak yang peralatannya belum memadai, jadi ini dukungan kami kepada mereka,” ujarnya.

Menurutnya, meski bantuan yang diserahkan tidak mungkin mampu membelikan semua peralatan, akan tetapi diharapkan setidaknya mampu membantu penguasaha bengkel agar lebih sejahtera.

“Ini merupakan bantuan tambahan modal, semoga membantu panjenengan usahanya lebih berkembang dan membawa kesejahteraan,” Zarkasi menjelaskan.

Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan penyerahan bantuan bagi pengusaha bengkel merupakan yang pertama ia lakukan. Dirinya menyebut, Baznas biasanya memberi bantuan kepada seperti penjahit, dan tata boga.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat, Giarto mengaku sangat senang mendapat tambahan modal dari Baznas Kabupaten Pati. Dirinya menyatakan bantuan yang ia terima ini akan dimanfaatkan untuk membeli peralatan bengkel.

“Alhamdulillah dapat bantuan dari Baznas, kami sampaikan terima kasih. Nanti saya gunakan tambahan modal untuk pengembangan bengkel,” ujar dia.

Sebagai informasi, Baznas Pati juga menyerahkan bantuan kepada siswa dan penjaga SD/MI di Kabupaten Pati. Terdiri dari penjaga SD/MI 767 serta kepada 748 siswa Rp 500 ribu per orang.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Baznas Salurkan Bantuan ke 1.515 Siswa dan Penjaga Sekolah
Next post Pemkab Pati jadi Tuan Rumah Peparprov, Catat Tanggalnya
Social profiles