Pemkab Pati jadi Tuan Rumah Peparprov, Catat Tanggalnya

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah 2023. Rencananya, kompetisi olahraga penyandang disabilitas ini akan digelar pada 9 s/d 13 September 2023.

Oleh sebab itu Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) melakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait mulai TNI-Polri, seniman, perwakilan cabor, serta tamu undangan, Selasa (5/9/2023).

Kepala Dinporapar Pati, Rekso Suhartono mengatakan koordinasi yang dilakukan bersama dengan sejumlah pihak ini yaitu membahas seberapa matang persiapan Kabupaten Pati menjadi tuan rumah Peparprov. Baik kesiapan dari venue, sarana dan prasarana dan lainnya.

“Ini persiapan Peparprov sudah 90 persen, mulai dari venue sampai akomodasi. Pati kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan ini,” kata Rekso kepada wartawan usai kegiatan.

Dirinya menyampaikan nanti pembukaan Peparprov digelar di Gor Pesantenan pada Sabtu malam atau tanggal 9 September 2023. Saat opening, kata Rekso akan menampilkan sejumlah pertunjukan, salah satunya yaitu kesenian Barongan.

Kepala Dinporapar Kabupaten Pati, Rekso Suhartono

“Ada kesenian Barongan dari Kecamatan Gabus nanti, iya sebagai promosi budaya Pati kepada daerah lain. Ini merupakan momen kita karena banyak dihadiahkan oleh peserta se Jawa Tengah,” tambah Rekso.

Dirinya beralasan ingin menampilkan kesenian Barongan, lantaran menurutnya sudah mulai ditinggal generasi penerus. Berbeda halnya dengan kesenian ketoprak di mana sekarang ini masih tetap eksis.

Rekso menambahkan, bahwa Peparprov akan mempertandingkan 10 cabor. Dan Pemkab Pati ditargetkan menduduki lima besar dalam klasemen perolehan medali.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Selain Siswa dan Penjaga Sekolah, Baznas juga Serahkan Bantuan ke Pengusaha Bengkel
Next post Ratusan Relawan Asal Pati Bertolak ke Semarang Iringi Purna Tugas Ganjar
Social profiles