Baznas Salurkan Bantuan ke 1.515 Siswa dan Penjaga Sekolah

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati menyalurkan bantuan kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), serta penjaga SD/MI kurang mampu di Kabupaten Pati. Baznas menyerahkan bantuan sebanyak 1.515 penerima.

Hadir dalam kesempatan ini, jajaran anggota Baznas, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro yang diwakili Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Pati Mukhtar, penerima manfaat serta tamu undangan. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (5/9/2023).

Ketua Baznas Pati Imam Zarkasi menyampaikan penyaluran bantuan yang ia lakukan merupakan agenda rutin. Dana yang dihimpun Baznas diserahkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Sementara dalam kesempatan ini disalurkan kepada baik siswa dan penjaga SD/MI kurang mampu.

Masing-masing penerima manfaat mendapat bantuan yaitu senilai Rp 500 ribu. Terdiri dari penjaga SD/MI sejumlah 767 orang. Sedangkan siswa SD/MI dengan jumlah 748 penerima.

“Yang disalurkan untuk siswa senilai Rp 374 juta. Dan untuk penjaga SD/MI mendapat sejumlah Rp 363 juta,” kata Imam Zarkasi.

Simbolis penyerahan bantuan Baznas kepada siswa dan penjaga SD/MI di Pati

Lebih lanjut, dia berharap dengan bantuan yang diserahkan itu nantinya bisa bermanfaat. Di samping itu, dia berpesan agar jangan melihat dari nominalnya, melainkan nilai kebermanfaatan.

Sedangkan Mukhtar, mendoakan agar bantuan yang diserahkan Baznas kepada siswa dan penjaga SD/MI berkah. Menurutnya, Baznas telah berkontribusi turut serta mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Pati.

“Semoga bantuan itu membawa berkah bagi kita semua. Kami ucapkan terimakasih kepada Baznas telah menjaga amanah menyalurkan bantuan. Meski nominalnya kecil, tetapi semoga membawa kebahagian baik bagi siswa maupun penjaga sekolah,” terang Mukhtar.

Dia menjelaskan, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro tidak bisa menghadiri dan menyerahkan bantuan secara langsung lantaran tengah berada di Semarang.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Para anggota sedang mengikuti apel. Previous post Polres Jepara Resmi Menggelar Operasi Zebra Candi 2023, Catat ini Tanggalnya?
Next post Selain Siswa dan Penjaga Sekolah, Baznas juga Serahkan Bantuan ke Pengusaha Bengkel
Social profiles