Rumah Warga di Juwana Hangus Terbakar Tiga Damkar Dikerahkan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah milik Tami, seorang warga Desa Bakaran Wetan, Kecamatan Juwana pada Rabu malam (6/9/2023) sekitar pukul 23.00 WIB.

Beruntung kebakaran di tempat padat pemukiman itu tidak merembet ke bangunan lingkungan sekitar. Dari Damkar Pati menerjunkan 3 (tiga) unit sekaligus untuk memadamkan kobaran api.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP dan Damkar) Kabupaten Pati Sugiono, menyatakan pihaknya usai menerima laporan segera bergegas ke lokasi.

“Kami terjunkan tiga unit Damkar dengan 7 personel. Juga dibantu oleh TNI-Polri serta wegah sekitar guna memadamkan api. Kebakaran itu disebabkan lantaran adanya korsleting hubungan arus pendek di rumah korban,” ujar Sugiyono seperti laporan tertulisnya.

Menurutnya, api dapat dijinakkan dalam waktu sejam kemudian. Musibah kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, kata dia kerugian yang ditimbulkan diperkirakan mencapainya puluhan juta rupiah.

“Rumah korban hangus sekejap, tapi tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Tapi kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta,” papar Sugiyono.

Dirinya juga menuturkan, selain di Juwana kebakaran juga terjadi di dua tempat lain yaitu di Desa Bulumulyo, Kecamatan Batangan dan di Desa Gempolsari, Kecamatan Gabus.

Di Desa Bulumulyo api membakar pepohonan bambu karena sisa pembakaran sampah. Sementara di Gempolsari membakar lahan terbuka akibat pembakaran sampah dan meluas.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Suasana pengunjung yang sedang menikmati Soto Gading Solo (sumber akun instagram @sotogadingsolo) Previous post Menikmati Segarnya Soto Gading Solo, Langganan Presiden dan Pejabat
Next post Apa Itu K3 dalam Pekerjaan Konstruksi, Instrumen Wajib yang Harus Dipenuhi Pemborong, Simak Ulasannya!
Social profiles