Buka Lowongan, Puluhan Peserta Ikuti Tes Masuk Indomaret di Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Indomaret di wilayah Kabupaten Pati membuka lowongan pekerjaan di sejumlah bagian. Untuk mengisi lowongan itu, Indomaret menggelar tes masuk yang diikuti oleh puluhan peserta di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Jumat (22/9/2023).

Ahsani Taqwim selaku HRD Rekrutmen, mengatakan tes yang diadakan perusahaan kali ini diikuti oleh 65 peserta. Dirinya menyebut perusahaan tengah membutuhkan banyak karyawan untuk mengisi dilakukan beberapa bagian.

“Dalam rangka mencari calon karyawan baru, karena kita masih cukup banyak butuh karyawan di Kabupaten Pati. Ada yang di bagian store, ada yang di inventori. Kita proyeksikan segera kita proses untuk memenuhi kebutuhan karyawan,” katanya disela kegiatan.

Pihaknya menyampaikan bagian store kru membutuhkan banyak karyawan. Sehingga disebut bagian store akan dibuka dan memberikannya kesempatan sebanyak-banyaknya bagi calon karyawan. Karena nantinya, penempatan karyawan bisa disesuaikan dengan domisili masing-masing.

Lebih lanjut, untuk bagian inventori kontrol dibuka hanya untuk satu kesempatan. Akan tetapi harus dicari banyak kandidat sebagai bahan pertimbangan.

“(karyawan baru) akan kita tempatkan sesuai domisili, dengan jumlah 90 outlet yang tersebar di semua wilayah Kabupaten Pati,” ujar Ahsani Taqwim.

Pihaknya menyampaikan, Indomaret juga membuka kesempatan yang sama. Pada minggu pertama awal bulan ini, misalnya Indomaret juga telah membuka 36 karyawan baru.

Kepala Disnakertrans Pati, Bambang Agus berharap pembukaan lowongan kerja ini mampu mengurangi angka pencari kerja di Kabupaten Pati.

“Dengan adanya rekrutmen ini bisa mengurangi angka pengangguran dan pihak pemberi kerja harus konsisten dari awal untuk bisa menempatkan sesuai yang dibutuhkan,” terang Bambang.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Bawaslu Pati Gandeng Milenial Ajak Awasi Pemilu
Next post Mencicipi Lezatnya Ayam Goreng Mbah Karto, Kuliner Sukoharjo Favorit Presiden Jokowi
Social profiles