Bintara Polri ZLS-STS Ringankan Beban Warga Grobogan, Berikan Bantuan 10 Truk Air Bersih

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Lulusan Diktukba (Pendidikan Pembentukan Bintara) Polri Tahun 2005 Gelombang I yang tergabung dalam Zero Lima Satu (ZLS) dan Sepolwan Tiga Satu (STS) Nusantara di Polres Grobogan menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang saat ini mengalami kekeringan dengan menyalurkan bantuan air bersih.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 10 truk yang masing-masing membawa 2 toren besar bermuatan air bersih disalurkan untuk warga di Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Sabtu (16/9/2023).

Bripka Aryana Puspita anggota Polres Grobogan yang memimpin langsung penyaluran bantuan air bersih tersebut mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun kepedulian para Bintara Polri lulusan 2005 Gelombang I Polres Grobogan terhadap kondisi kesulitan air bersih yang selama ini dihadapi warga akibat kemarau panjang yang terjadi.

‘’Hari ini, kami mewakili rekan-rekan ZLS-STS Polres Grobogan menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 10 truk, dengan kapasitas total 40 ribu liter air bersih untuk warga yang kesulitan mendapatkan air bersih,’’ kata Bripka Aryana.

Anggota Polres Grobogan yang kesehariannya berdinas di Satresnarkoba tersebut berharap, melalui kegiatan itu juga bisa mendekatkan para anggota Polri dengan warga sehingga terjalin hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat untuk memudahkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Lanjut, Bripka Aryana Puspita juga berharap, bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih warga selama musim kemarau.

‘’Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini dapat meringankan beban warga untuk mendapatkan air bersih. Karena saat ini, untuk mendapatkan air bersih warga harus membeli dengan harga sekitar Rp 120 ribu,’’ ungkap Polwan dua anak itu.

Sementara itu, Endro (40) salah satu warga Desa Nambuhan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan yang menerima bantuan air bersih tersebut mengungkapkan rasa senangnya serta apresiasi kepada ZLS-STS Polres Grobogan atas bantuan air bersih yang diberikan.

“Saya senang sekali mendapat bantuan air bersih. Terima kasih bantuan air bersih yang diberikan, ini sangat membantu warga,” pungkasnya. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Cari Kerang, Ibu dan Dua Anaknya Meninggal Tenggelam di Sungai Lusi Grobogan
Next post Dewa 19 Sukses Obati Kangen Baladewa di Karesidenan Pati
Social profiles