Cari Kerang, Ibu dan Dua Anaknya Meninggal Tenggelam di Sungai Lusi Grobogan

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Tiga orang masih dalam satu keluarga tenggelam dan meninggal di Sungai Lusi, di Desa Menawan, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Sabtu (16/9/2023). Ketiganya, ibu dan dua anak perempuannya.

Camat Klambu Rustamaji mengatakan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB pagi. Ketiganya saat itu sedang mencari bukur alias kerang di Sungai Lusi.

”Ketiga orang tersebut sedang mencari bukur alias kerang. Merema kepleset dan tenggelam di Sungai Lusi. Tiga-tiganya tidak bisa berenang dan meninggal di tempat,” kata Camat.

Ketiga warga tersebut yakni Sulikah (60), ibu dari keduanya, kemudian Sumini (35), dan Siti Ambarwati (23). Ketiganya merupakan warga Dusun Kayumas, RT 01 RW 05, Desa Menawan, Klambu.

Rustamaji menambahkan, kasus tersebut ditangani Polsek Klambu. Setelah dievakuasi, ketiganya langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Kapolsek Klambu AKP Ma’arif menceritakan, yang pertama kali tenggelam adalah ibu. Seorang anaknya mencoba menolong, namun karena tidak bisa berenang, dia ikut tenggelam.

“Anak perempuannya yang lain melihat saudara dan ibunya tenggelam mencoba menolong, namun lagi-lagi ikut tenggelam karena tak bisa berenang,” ceritanya.

Sebenarnya ada warga lain yang juga melihat korban ketiga akan tenggelam. Warga itu mencoba menolong dengan menyodorkan bambu, namun ditolak korban.

“Karena menolak ditolong, korban akhirnya tenggelam. Warga tadi atau saksi kejadian kemudian meminta tolong kepada warga sekitar sampai kejadian itu diketahui oleh petugas,” kata Kapolsek Klambu AKP Ma’arif. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Innalillahi, Kuli Bangunan di Grobogan Meninggal Tersengat Listrik
Next post Bintara Polri ZLS-STS Ringankan Beban Warga Grobogan, Berikan Bantuan 10 Truk Air Bersih
Social profiles