Dewa 19 Sukses Obati Kangen Baladewa di Karesidenan Pati

0
Penampilan Dewa 19 dalam konser "Night of 1000 Stars" di Lapangan Alugoro Pati, Sabtu (16/9/2023) malam. (@officialdewa19)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Grup band legendaris Indonesia, Dewa 19 sukses mengobati kerinduan baladewa-sebutan fans Dewa 19-usai tampil memukau di lapangan Alugoro Pati, Sabtu (16/9/2023) malam. Ribuan baladewa yang memenuhi lapangan hanyut dalam lagu-lagu yang dibawakan Virzha, Marcello Tahitoe (Ello) dan sang pentolan, Ahmad Dhani.

Hits menghentak “Angin” langsung membuka penampilan mereka setelah terakhir kali 1997 menyambangi Bumi Mina Tani. Selama sekitar 1,5 jam, penonton tak henti-hentinya dibuat larut dalam betotan gitar Andra Ramadhan, petikan bass Yuke Sampurna dan gebukan drum Agung Yudha.

Beberapa lagu yang dibawakan pada malam bersejarah itu yakni “Risalah Hati”, “Pangeran Cinta”, “Roman Picisan”, “Sedang Ingin Bercinta”, “Separuh Nafas”, hingga “Kangen”. Ello juga sempat menyanyikan hits “Sudah” yang dipopulerkan Ahmad Band-grup lawas besutan Ahmad Dhani.

Band yang berdiri pada 1986 itu juga sempat membawakan lagu legendaris band Queen, “Bohemian Rhapsody”. Sebagian penonton dapat mengikuti lagu yang disebut-sebut sebagai lagu terbaik sepanjang masa itu.

Walau Ari Lasso absen, namun penonton tetap puas menikmati lagu-lagu yang dibawakan dalam konser bertajuk “Night of 1000 Stars” itu. Apalagi, sebelum penampilan mereka, penonton juga sempat disuguhi aksi The Lucky Laki (walau tanpa El yang sedang sakit), dan Andra And The Backbone (tanpa Stevi Item).

Pakde Dhani, sebutan akrab mantan suami Maia Estianty itu sempat menyapa baladewa dari sekitar Pati. Sosok berkepala plontos itu menanyai pentonton apakah ada yang berasal dari daerah Jepara, Kudus, Rembang, Blora, dan Grobogan.

“Yang dari Rembang? Kudus? Jepara? Grobogan?” tanya ayah Al, El dan Dul itu. (RR)