Wisata Sendang Keongan Klambu Grobogan Dibangun, Anggaran Capai 7 Miliar Rupiah

Lokasi Wisata Sendang Keongan Klambu Grobogan

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Objek wisata Sendang Keongan di Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Grobogan, Jawa Tengah dibangun besar-besaran. Anggaran pembangunannya mencapai Rp 7 miliar.

Kepala Desa Penganten Junaedi menerangkan, pembangunan Sendang Keongan dilakukan oleh pihak ketiga. Diperkirakan pembangunannya selesai pada akhir tahun ini.

”Dibangun oleh pihak ketiga, anggaran kurang lebih Rp 7 miliar. Kira-kira selesai akhir tahun ini,” katanya, Minggu (13/8/2023).

Pembangunan besar-besaran yang dilakukan sejak pandemi lalu tersebut kini mulai tampak hasilnya. Selain terdapat ikon dua keong di area sendang, sejumlah gazebo modern juga tampak berjajar rapi di salah satu sudut wisata ini.

Pria yang disapa Juned itu menargetkan peresmian bisa dilakukan pada awal 2024 nanti. Dia menyatakan, peresmian Sendang Keongan bakal diresmikan pejabat pemerintah pusat.

”Kami inginnya diresmikan Pak Sandiaga (Menparekraf) langsung, atau mungkin Wamennya,” katanya.

Selain sedang membangun Sendang Keongan, Kades Juned juga tengah melakukan pemetaan wisata. Sebab, menurutnya masih ada beberapa wisata yang potensial untuk ditata.

”Kami sedang melakukan mapping (pemetaan) wisata. Ada Sendang Putri, makam anak Sunan Prawoto dan anak Sunan Katong. Masih dimapping kira-kira ada apa lagi yang potensial,” katanya.(RR/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
PJ Bupati Jepara Edy Supriyatna meninjau lapangan gelora bumi kartini. Previous post Pemkab Jepara Perbaiki GBK Usai Digunakan Penutupan Porprov
Next post Manfaatkan Lahan Kosong, Mahasiswa KKN Tim II Undip Lakukan Penanaman Toga dan Hortikultura untuk Hijaukan Lingkungan
Social profiles