Pemkab Jepara Perbaiki GBK Usai Digunakan Penutupan Porprov

PJ Bupati Jepara Edy Supriyatna meninjau lapangan gelora bumi kartini.

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara langsung tancap memperbaiki Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK). Ini dilakukan setelah GBK digunakan penutupan Porprov XVI beberapa hari lalu.

Perbaikan stadion kebanggaan warga Kota Ukir saat ini sudah selesai dan menyisakan perawatan untuk dapat digunakan kembali, terutama untuk laga Persijap dalam kompetisi liga 2.

Penjabat Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta pagi tadi, meninjau secara langsung perbaikan stadion GBK. Dirinya memastikan stadion tersebut dalam kondisi baik-baik saja.

Dalam kesempatan tersebut, turut mendampingi Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Dandim 0719 Jepara Mukhamad Husnur Rofiq, Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar, Kepala Perangkat Daerah terkait, Minggu (13/8).

Dalam keterangannya, Edy Supriyanta menyampaikan, sarana dan prasarana GBK sudah mulai dibenahi semua. Termasuk pintu, pagar, rumput, lampu, dan atap.

“Kondisi Stadion Gelora Bumi Kartini baik-baik saja. Tidak seperti kabar yang beredar, akibat penutupan Porprov XVI stadion mengalami kerusakan. Tolong ini diperhatikan bahwa kerusakan tidak seheboh seperti kabar yang beredar. Namun demikian untuk sementara ditutup untuk perawatan guna persiapan menyambut liga 2 yang sebentar lagi digelar” katanya.

Lebih lanjut, Edy Supriyanta mengungkapkan, saat penutupan Porprov memang banyak yang menyaksikan dan masuk ke dalam stadion. Dia menegaskan, masyarakat sebenarnya sudah tertib. Namun karena banyaknya penonton maka pintu masuk stadion kemudian dibuka.

Menurutnya keselamatan masyarakat jauh lebih penting. Jangan sampai kejadian di Kanjuruhan Malang terulang.

“Kami berharap hal ini jangan dibesar-besarkan. Mari kita sambut bersama pertandingan sepakbola Liga 2 yang tidak lama lagi digelar. Mari kita dukung tim kesayangan Persijap,”katanya.

Selanjutnya Edy Supriyanta menjelaskan selama stadion GBK dalam kondisi perawatan pihaknya telah menyiapkan stadion Kamal Junaidi untuk latihan.

“Jadi kepada pendukung tim Persijap tidak perlu cemas, mereka tetap dapat berlatih dan menyiapkan diri dalam kompetisi liga 2” katanya menerangkan.(CH/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Kesal Tak Diaspal, Ibu-ibu di Trangkil Ini Patungan Tambal Jalan
Lokasi Wisata Sendang Keongan Klambu Grobogan Next post Wisata Sendang Keongan Klambu Grobogan Dibangun, Anggaran Capai 7 Miliar Rupiah
Social profiles