Puluhan Peserta Kontes Sound System Miniatur di Gunungwungkal

SAMIN-NEWS.com, PATI – Puluhan peserta kontes sound system miniatur memadati lapangan Desa/Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Senin  (21/8/2023). Peserta adu suara mini sound layaknya sound horeg yang kini tengah digandrungi sebagian lapisan masyarakat.

Sound system berbentuk mini itu dibentuk semirip mungkin dengan sound system pada umumnya, mulai dari volume, trebel, bass hingga berbagai pengaturan lain. Sehingga menghasilkan suara yang padu padan dari berbagai komposisi.

Salah satu panitia, Karyono menyebut kontes tersebut diikuti sebanyak 38 peserta. Mereka tidak hanya dari wilayah Kecamatan Gunungwungkal semata, melainkan dari Kecamatan Tayu, Cluwak hingga Trangkil.

Kepala Desa (Kades) Gunungwungkal, Mulyono mengatakan kontes sound system miniatur ini baru kali pertama dilaksanakan di lapangan desa. Sehingga ini menjadi daya tarik masyarakat untuk menyaksikan hiburan.

“Perlombaan sound system miniatur baru tahun ini dilaksanakan di Gunungwungkal. Meski baru pertama tapi sangat meriah diikuti banyak peserta dan banyak warga yang menonton. Apalagi semua peserta mendapatkan piagam dari panitia, jadi menambah semangat,” terang kades.

Lomba sound system miniatur di lapangan Desa Gunungwungkal, Senin (21/8/2023)
Lomba sound system miniatur di lapangan Desa Gunungwungkal, Senin (21/8/2023)

Sementara salah satu penonton, sutikno mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, hiburan semacam ini disukai di kalangan pemuda

“Lomba sound system miniatur itu sangat digemari oleh pemuda seusianya terutama yang tinggal di wilayah pedesaan, bisa dibilang ini hiburan yang meriah,” ujarnya.

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Bocah yang tidur saat ikuti karnaval pada Senin (21/8/2023) Previous post Ikuti Karnaval Grobogan, Bocah Berseragam Polisi Ini Malah Tidur Pulas
Dandim berjalan mengelilingi desa. Next post Peserta Estafet Tunas Kelapa Jepara Dilepas Dandim
Social profiles