Porprov Diharap Mampu Tumbuhkan Geliat Perekonomian Masyarakat

Bazar umkm di depan Pendopo Kabupaten Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023 yang telah dibuka Gubernur Ganjar Pranowo di Stadion Joyokusumo pada Sabtu (5/8) malam kemarin, diharapkan menumbuhkan geliat perekonomian masyarakat Kabupaten Pati.

Porprov tahun ini digelar di Pati Raya, sementara di Kabupaten Pati ada 12 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Sehingga banyak orang bahkan darit luar daerah yang datang ke Pati.

Pemkab telah juga telah menyiapkan sejumlah stand atau tenda untuk pameran bazar Usaha Mikro Kecil Menengah  (UMKM) baik di Stadion Joyokusumo maupun di depan Pendopo Kabupaten Pati.

Selain itu, pelaksanaan Porprov juga sebagai bagian dari ajang penjaringan atlet untuk pertandingan ke depan. Jajaran eksekutif dan legislatif telah membahas anggaran pembinaan bagi atlet berprestasi peraih medali emas.

“Selain mengenalkan dunia luar bahwa Kabupaten Pati mampu bersaing dengan daerah-daerah lain. Tentunya kami akan memberikan hadiah bagi atlet,” ujar Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin belum lama ini.

“Akan memberikan hadiah 50 juta bagi atlet yang mendapatkan medali emas. Pemerintah menganggarkan sebagai upaya pembinaan bagi atlet,” sambung Ali.

Diharapkan hadiah ini mampu memacu semangat atlet dalam bertanding guna mempersembahkan medali emas bagi kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani. Bahkan, nominalnya bisa saja lebih dari tahun-tahun sebelumnya.

Pihaknya bersama dengan Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro serta pengurus cabor mengaku akan mendiskusikan hal ini ditingkatkannya anggaran pembinaan bisa segera terealisasi.

“Misalnya kemarin medali emas Rp 50 juta naik menjadi Rp 100 juta, atau dari Rp 100 juta kita naikkan menjadi Rp 150 juta,” pungkasnya.(Adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Penampakan ruang Paripurna DPRD sebelum direnovasi Previous post Kesan Perdana Ali Badrudin Tempati Ruang Paripurna Usai Direnovasi
Foto bersama: Kepala Disdikbud Pati, Kepala dan para guru SMP Negeri 4 Pati Next post Disdik Apresiasi IHT bagi Pendidik di SMP Negeri 4 Pati
Social profiles