Polresta Pati Dicurhati Warga soal Pembuatan SIM Mahal

SAMIN-NEWS.com, PATI – Polresta Pati menggelar kegiatan Jumat Curhat di Aula Kecamatan Pati Kota, Selasa (2/8/2023) siang. Kegiatan ini ditujukan dalam rangka mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Acara tersebut dihadiri langsung Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Waka Polresta Pati, terlihat juga dihadiri Camat Pati Kota Didik Rusdiartono, Kapolsek Pati Kota Heru Purnomo beserta jajaran, Kades se-Kecamatan Pati hingga tokoh masyarakat.

Kapolresta Pati bersama dengan rombongan disambut langsung Camat Pati Kota Didik Rusdiartono. Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan sejumlah keluhan masyarakat yang ada di wilayahnya.

Setelah pemaparan yang disampaikan camat, berikutnya dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi dan keluhan dari masyarakat. Acara yang bertajuk silaturahmi itu didengar secara hikmad oleh Kapolresta Pati.

Kapolresta Pati menekankan agar anggotanya segera merespon keluhan masyarakat. Menurutnya, tanpa dukungan dari masyarakat, tugas kepolisian untuk menjaga kondusivitas tak akan mampu terwujud.

“Agar bisa dengan cepat merespon keluhan yang ada di masyarakat. Dalam tugas kami ini apabila tidak ada dukungan dari masyarakat tidak ada artinya,” ujar Andhika.

Salah satu peserta, Kepala Desa semampir Pramono dalam kesempatan itu menyampaikan terkait biaya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dinilai cukup mahal. Ini memberatkan masyarakat.

“Pembuatan SIM terkesan membutuhkan biaya yang banyak. Selain itu perlu diperhatikan kaitannya dengan kenakalan remaja yang ada di kota pati seperti prostitusi dan balap liar. Ini mohon diperhatikan dari pihak kepolisian,” ujarnya.

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyatna mengunjungi job fair. Previous post 120 Lowongan Pekerjaan Dibuka di Acara Job Fair Unisnu
Penyaluran bantuan air bersih bagi warga Kecamatan Jaken Pati Next post Terdampak Kekeringan, Ratusan Desa Kesulitan Akses Air Bersih
Social profiles