Pelaku Pembacokan di Kayen Dibekuk Polisi: Motif Salah Sasaran

0
Pelaku pembacokan di Kayen usai diperiksa kepolisian (Istimewa)
Pelaku pembacokan di Kayen usai diperiksa kepolisian (Istimewa)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pelaku Pembacokan di Kayen pada awal Juli kemarin, MF (17) berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian. Setelah sebulan lamanya, akhirnya pelaku yang masih seorang pelajar itu bisa dibekuk Polsek Kayen.

Kapolsek Kayen, AKP Imam Basuki menjelaskan dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa pelaku merupakan warga Kecamatan Sukolilo. Bekerjasama dengan pihak Resmob Satreskrim Polresta Pati akhirnya pelaku bisa diringkus pada Kamis (3/8/2023).

“Berdasarkan keterangan dari pelaku motif pembacokan MF itu adalah salah sasaran,” ujar Basuki dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Jumat (4/8/2023).

“Sebenarnya yang dituju pemuda Desa Kedumulyo, di mana sebelumnya melakukan pemukulan pada diri pelaku. Sementara informasi yang diperoleh pelaku, orang yang dicari sering datang ke Desa Sumbersari Kayen dan pulangnya selalu tengah malam,” sambungnya.

Lebih lanjut, Basuki menjelaskan ketika melancarkan aksinya itu pelaku bersama dengan 2 orang temannya mengendarai sepeda motor. Satu bagian depan mengendarai motor, dan pelaku berperan melakukan pembacokan bonceng di tengah,” terangnya.

Kapolsek melanjutkan, pelaku diancam dengan pasal 80 ayat 1 UU Nomor 17 tahun 2016 perubahan kedua UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Kasus pembacokan yang dialami warga Kayen ini telah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Kayen dengan asistensi Unit IV PPA satreskrim Polresta Pati,” pungkas dia.