Api Abadi Porprov Nginap Semalam di Pendopo Pati

Asisten II Sekda Pati, Nasikun menyerahkan obor api Porprov ke Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro di Pendopo Pati, Jumat (4/8/2023) sore

SAMIN-NEWS.com, PATI – Api abadi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tiba di Pendopo Kabupaten Pati sekitar pukul 17.00 WIB. Api Porprov itu akan menginap semalam sebelum dibawa ke Stadion Joyokusumo besok sabtu.

Api diiring oleh Ketua DPRD Pati Ali Badruddin, sejumlah jajaran OPD Kabupaten Pati, asisten Sekda, hingga Ketua Koni Pati.

“Mohon ijin bapak Bupati menerima Obor Api Porprov untuk persiapan opening ceremony besok sabtu. Api menginap semalam, dan mohon nanti diserahkan kepada atlet Porprov sebagai tanda dimulai Porprov,” kata Ketua Koni Pati, Mustamaji mengawali laporan penyerahan obor, Jumat (4/8/2023).

Laporan diterima oleh Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro. Pj menjelaskan obor api Porprov yang masuk ke Pati dibagi dua titik. Pertama, melalui Blora, ke Rembang lalai masuk ke Pati.

Api kedua, kata Henggar lewat barat yaitu ke Jepara lalu masuk Pati. Keduanya disemayamkan di Pendopo Pati sebelum dibawa ke Stadion Joyokusumo dalam acara pembukaan Porprov XVI tahun 2023.

“Penyerahan obor api sebagai simbol dimulainya Porprov Jateng ke-16. Harapannya memicu semangat bagi atlet yang akan bertanding. Sekarang memang sudah ada cabor yang dimainkan tapi baru besok secara resmi dibuka,” ucap Henggar.

Dalam kesempatan itu, dirinya titip pesan bagi atlet-atlet yang bertanding agar selalu menjaga sportivitas. Selain itu semangat juang atlet harus ditunjukkan. Sehingga mampu menyumbang medali bagi cabor tertentu dan daerah.

Perhelatan Porprov kali ini, Pati Raya sebagai tuan rumah. Menurutnya, hal harus dimanfaatkan dalam meraih prestasi. Kabupaten Pati menargetkan meraih prestasi lima besar.

“Untuk Pati kami target 5 besar, mudah-mudahan kita akan tercapai. Atlet sudah kita lepas beberapa hari lalu kita suntik semangat agar menampilkan potensi yang dimiliki. Semangat!,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kartu Indonesia Sehat (shutterstock) Previous post Segera Cek! 543 Nama Peserta PBI JK Dihapus Pemerintah
Pelaku pembacokan di Kayen usai diperiksa kepolisian (Istimewa) Next post Pelaku Pembacokan di Kayen Dibekuk Polisi: Motif Salah Sasaran
Social profiles