Maling Kotak Amal Masjid di Ngemplak Lor Terekam CCTV

Tangkapan layar seorang pria terlihat maling kotak amal di Masjid Attaqwa Ngemplak Lor

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tampak seorang pria maling kotak amal masjid At-Taqwa Dukuh Bancaran, Desa Ngemplak Lor, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati terekam cctv. Aksi nekat tersebut terjadi pada Senin (28/8/2023) malam.

Dalam rekaman cctv yang berdurasi sekitar 29 detik itu memperlihatkan seorang pria mengangkut kotak amal dari masjid. Laki-laki itu tampak memakai pakaian berwarna merah dan celana panjang. Saat melancarkan aksinya, dia membawa mobil berwarna hitam, kemudian kotak itu dimasukkan ke dalam mobil.

Menurut Kades Ngemplak Lor, Supriyono menyatakan bahwa pelaku melancarkan aksinya saat masjid dalam kondisi sepi, tidak ada orang. Kemudian pelaku mengangkut kotak amal.

“Kejadian ini sudah kami laporkan ke kepolisian. Pelakunya belum tertangkap. Saat itu masjid dalam keadaan sepi, lalu pelaku membawa kotak amal,” terang Supriyono dikonfirmasi, Selasa (29/8/2023).

Terpisah, Kapolsek Margoyoso, AKP Joko Triyanto menjelaskan modus pelaku solat di masjid. Kemudian pelaku mengangkut kotak beserta isinya. Dimungkinkan saat itu lebih dari satu orang.

“Kami perkirakan pelaku pencurian ini dibantu tiga orang. Karena pelaku membawa mobil (dan masuk lewat pintu kiri mobil, red) kurang lebih terjadi pada pukul 21.30 WIB,” ungkap Kapolsek.

Pihaknya mengaku telah mendalami kasus pencurian kotak amal di Masjid Attaqwa berdasar pada bukti-bukti yang ada dalam rekaman. Dia akan berupaya menindaklanjuti kasus ini agar pelakunya segera tertangkap.

“Kami masih mendalami, kami sudah kantongi nomor plat mobil yang digunakan pelaku. Kita akan koordinasi, kita akan cek ke Samsat mas. Semoga tdk cepat tertangkap,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ketua DPRD Pati Ali Badruddin menjawab pertanyaan awak media Previous post Ada Perubahan Alat Kelengkapan di DPRD Pati
Ketua Koni Pati, Mustamaji Next post Soal Bonus Atlet Porprov, Koni: Masih dalam Pembahasan
Social profiles