Ada Perubahan Alat Kelengkapan di DPRD Pati

Ketua DPRD Pati Ali Badruddin menjawab pertanyaan awak media

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati melakukan perubahan alat kelengkapan. Ada tiga anggota dewan yang dilakukan pergeseran dan diubah dalam susunan alat kelengkapan di DPRD.

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin menyampaikan ketiga fraksi tersebut yaitu PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Ada tiga fraksi melakukan pergeseran alat kelengkapan. Di PDI Perjuangan ada Joko Wahyudi, sebelumnya menjadi anggota Banggar (Badan Anggaran) diganti Bu Siti Aisyah selaku Sekretaris Komisi D,” ucap Ali kepada wartawan usai rapat paripurna, Jumat (25/8) kemarin.

Joko Wahyudi, kata dia digeser ke Badan Musyawarah (Bamus). Selanjutnya dari PKB, Bambang Susilo selaku Ketua Komisi A sebelumnya menjadi anggota Badan Anggaran digeser ke Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

Selanjutnya, Ketua fraksi Gerindra yang dulunya dijabat oleh Astori kemudian diganti politisi muda asal Juwana, Yeti Kristianti.

Menurut Ali Badrudin, pergantian dan pergeseran di tubuh alat kelengkapan merupakan hal wajar. Selain itu, hal ini dimaksudkan agar kinerja mereka semakin lebih baik.

Pergantian dan pergeseran wajib disampaikan serta ditetapkan dalam rapat paripurna. Karena, Ali mengatakan harus dibarengi dengan penyesuaian pada peraturan DPRD Pati.

Pergeseran ini merupakan permintaan dari masing-masing fraksi. Sementara pimpinan dewan hanya menyetujui permintaan tersebut. Alasan dilakukan pergeseran agar mereka tidak jenuh, atau (mungkin) karena mau fokus ikut nyaleg,” tandasnya.(Adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Keraton Kasunanan Surakarta @Celotehan Pedia Previous post Keraton Kasunanan Surakarta, Tempat Wisata Sejarah yang Wajib Dikunjungi
Tangkapan layar seorang pria terlihat maling kotak amal di Masjid Attaqwa Ngemplak Lor Next post Maling Kotak Amal Masjid di Ngemplak Lor Terekam CCTV
Social profiles