Soal Bonus Atlet Porprov, Koni: Masih dalam Pembahasan

Ketua Koni Pati, Mustamaji

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati akan memberikan bonus bagi atlet peraih medali gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah 2023. Bonus itu akan diberikan kepada masing-masing peraih medali, baik emas, perak hingga perunggu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Pati, Mustamaji menjelaskan bahwa bonus merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap atlet. Tetapi, untuk saat ini masih dalam tahap pembahasan bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Selain telah memberi warna indah torehan prestasi di kancah Jateng ini, para atlet juga telah berjuang hingga akhirnya Kabupaten Pati meraih 4 besar di dalam klasemen perolehan akhir.

“Kami sudah menyediakan bonus mas, anggarannya itu sudah menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten (Pemkab) Pati. Atlet sudah memberikan yang terbaik, alhamdulillah kita sudah melampaui target. Kita 4 klasemen di Jawa Tengah itu luar biasa,” ucapnya, Selasa (29/8/2023).

Dia mengungkapkan pembahasan masih berlanjut. Sementara rencananya bonus diberikan Pemkab untuk 1 medali emas Rp 50 juta, perak Rp 25 juta, perunggu Rp 12 juta.

Porprov XVI Jateng digelar di Pati Raya sepekan, mulai 5-11 Agustus. Opening ceremony dilaksanakan di Stadion Joyokusumo Pati. Sementara ditutup di Kabupaten Jepara.

Perolehan medali Kabupaten Pati Porprov XVI rinciannya yaitu 46 medali emas, 43 medali perak, serta 69 medali perunggu. Total keseluruhan kontingen Pati memperoleh 158 medali.

“Kami siap mengawal dan mengusulkan ke pihak terkait agar secepatnya yang menjadi hak para atlet. Harapannya tahun 2023 ini paling tidak 50-60 persen,” tambah Mustamaji.

Dia menambahkan, rencananya malam nanti jajaran atlet dan pelatih peraih medali diundang pak Pj Bupati Pati di Pendopo. Pihaknya menjelaskan acara tersebut sebagai kegiatan perhatian pemerintah dengan mengajak ramah tamah para atlet.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Tangkapan layar seorang pria terlihat maling kotak amal di Masjid Attaqwa Ngemplak Lor Previous post Maling Kotak Amal Masjid di Ngemplak Lor Terekam CCTV
Ilustrasi jalan rusak Next post Rusak lantaran Tambang, Dinas PU Sarankan Jalan Dicor
Social profiles