Ketua DPRD Pati Harap Pj Bupati Bisa Akomodir Saran Masukan Masyarakat

0
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin menjawab pertanyaan wartawan
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin menjawab pertanyaan wartawan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyambut baik Henggar Budi Anggoro, atas terpilihnya kembali menjadi Penjabat (Pj) Bupati Pati 2023-2024. Henggar resmi bertugas jadi Pj lagi usai menerima surat keputusan Kementerian Dalam Negeri serta dilantik gubernur.

Ali mendorong Henggar mampu menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh demi masyarakat Kabupaten Pati. Di mana setiap ada masukan serta saran konstruktif sekecil apapun harus direspon dan diakomodir.

“Saya ingin mengingatkan Pak Pj untuk berlaku tegas, berani, dan menjunjung tinggi integritas, serta yang tak kalah penting adalah mau mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat,” kata Ali, kemarin.

“Penting untuk kami ingatkan juga tidak peduli seberapa kecil keluhan yang disampaikan masyarakat, kita harus segera meresponnya,” tambah Ketua DPRD.

Sebelumnya, Ketua DPRD Pati diminta untuk mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati Pati oleh Kemendagri. Ada tiga nama yang diusulkan kala itu, masing-masing Henggar Budi Anggoro selaku Pj sebelumnya.

Kedua, lanjut dia Teguh Widyatmoko selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) serta ketiga Bambang Santoso selaku sekretaris DPRD Kabupaten Pati. Dari ketiga nama usulan tersebut, akhirnya Henggar diangkat kembali meneruskan kepemimpinannya di Bumi Mina Tani.

“Kami diminta mengusulkan tiga nama sebelumnya, dan kami sudah usulkan. Tetapi bahwa keputusan akhir itu sepenuhnya berada di bawah kewenangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” dia menerangkan.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga memberikan ucapan selamat kepada Henggar Budi Anggoro atas diangkatnya kembali jadi pimpinan daerah melalui Surat Keputusan oleh Gubernur Jawa Tengah.

“Saya mengucapkan selamat kepada Henggar jadi Penjabat Bupati Pati kembali berdasarkan Surat Keputusan (SK) gubernur Jawa Tengah. Pak Henggar mendapat amanah jadi perpanjangan Penjabat di Pati,” tandasnya.(Adv)