Pimpinan DPRD Minta Bonus Atlet Porprov Segera Diserahkan

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati, Joni Kurnianto

SAMIN-NEWS.com, PATI – Joni Kurnianto selaku salah satu pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta hak para atlet yang berprestasi di ajang Porprov XVI 2023 segera diserahkan. Di ajang bergengsi itu Kabupaten Pati menjadi juara 4 dengan raihan 46 medali emas, 43 perak, serta 69 perunggu dengan total perolehan 158 medali.

Dia mengaku khawatir, jika hak atlet tersebut tak segera dipenuhi maka akan berdampak buruk ke depannya baik bagi cabor hingga atlet serta regenerasi selanjutnya.

“Semoga pihak pengurus cabang olahraga (Cabor) atau yang berwenang segera memenuhi kewajiban ini. Sebab kita harus menjaga agar hal ini tidak menjadi preseden buruk di masa yang akan datang. Sebab kita tak ingin atlet kehilangan kepercayaan pada kita,” terangnya, beberapa hari lalu.

Menurutnya, dia juga mempunyai rasa tanggung jawab bersamaan agar hak tersebut dioenuhi. Karena, kata dia pihaknya juga terlibat aktif di berbagai cabang olahraga. Sehingga, diharapkan pemenuhan hak tersebut memompa semangat para atlet.

Kendati demikian, hingga sekarang ini dirinya mengaku belum tahu persis bagaimana skema bonus yang akan diberikan nanti. Menurutnya, terpenting bukan skema pembagian, melainkan komitmen pemerintah terhadap hal tersebut.

“Saya merasa prihatin jika bonus yang dijanjikan kepada atlet tidak dapat segera direalisasikan. Terpenting adalah menunjukkan komitmen kita dalam memenuhi janji ini. Kita harus menghindari situasi di mana atlet merasa kecewa dan meragukan komitmen kita,” papar Joni selaku wakil Ketua I DPRD Pati itu.

Dia menambahkan tidak apa-apa seperti skema pembagian bonus dilakukan secara bertahap oleh pemerintah karena dengan alasan kemampuan anggaran. Namun pihak terkait Pemerintah Daerah harus segera mengumumkan jadwalkan tersebut.

Selain itu, pihaknya berterimakasih kepada atlet Kabupaten Pati yang telah turut serta berjuang untuk dan mengharumkan nama Kabupaten Pati dengan memperoleh prestasi luar biasa.(Adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin menjawab pertanyaan wartawan Previous post Ketua DPRD Pati Harap Pj Bupati Bisa Akomodir Saran Masukan Masyarakat
Rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi-fraksi DPRD Pati terhadap sejumlah Raperda Next post Fraksi PDI Perjuangan Kawal Pembahasan Raperda Pajak dan Perkoperasian
Social profiles