Puluhan Polwan Polres Jepara Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi

Polwan Jepara mengikuti pelatihan

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Berbagai macam inovasi dilakukan Polres Jepara untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan itu, 45 personel Polwan Polres Jepara mengikuti pelatihan tersebut. Untuk narasumber yakni Ibu Dwi Erlin Effendi beserta Tim DEE Motivator dari Unisnu Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat harus dapat bekerja secara optimal. Salah satunya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi untuk dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, Kita perlu memberikan pelatihan peningkatan kompetensi Polwan,” ungkapnya.

Kapolres Jepara menjelaskan, bahwa Kabupaten Jepara tidak bisa lepas dari peran wanita, yang mana jauh sebelumnya di Kota Ukir ini telah lahir sosok wanita-wanita tangguh yang mampu membawa nama Kabupaten Jepara harum di Indonesia karena tercatat dalam sejarah.

Kapolres juga berharap Polwan Polres Jepara agar terus berinovasi dalam memberikan pelayanan masyarakat. Saat ini sudah dibentuk tim patroli Polwan Kartini Menyapa, kedepannya diharapkan dapat berkolaborasi dengan komunitas perempuan ataupun menginisiasi kampung Tangguh Kartini, dimana disitu terdapat pegiat-pegiat, relawan maupun aktivis perempuan untuk memberikan edukasi dan melakukan kampanye terkait isu perempuan dan anak yang ada di Kabupaten Jepara. Karena banyaknya kasus yang melibatkan perempuan dan anak di Kabupaten Jepara semakin tahun semakin meningkat.

“Semoga dengan diselenggarakannya pelatihan ini, Polwan Polres Jepara dapat memberikan pelayanan yang optimal, baik melayani masyarakat saat mengurus kepentingan di kantor polisi maupun memberikan pelayanan ditengah-tengah masyarakat,” pungkas AKBP Wahyu.

Sementara itu, Ibu Dwi Erlin Effendi selaku narasumber mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi Polwan Polres Jepara akan diberikan beberapa materi.

“Dalam pelatihan pada pagi hari ini, nantinya saya memberikan 4 (empat) materi yaitu tentang interpersonal skill, pelayanan prima, membangun tim kerja yang solid, dan personal image,” pungkasnya.(CH/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Barang Bukti Pencurian As (24) yang disita Polisi pada Sabtu (29/7/2023) Previous post Tak Puas Dengan Yang Didapat, Pencuri di Grobogan Ini Menukar Hasil Curiannya Beberapakali
Kondisi kecelakaan antara mobil Pick up dan kios es teh di Ngaringan pada Sabtu (29/7/2023) Next post Sopir Pick Up Mengantuk, Kios Es Teh di Ngaringan Grobogan Tertabrak Hingga Hancur Lebur
Social profiles